Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

DPRD · 1 Feb 2022 00:29 WIB ·

Suimi Fales Mendukung Pengembangan Potensi Wisata Desa di Bengkulu Tengah.


 Suimi Fales Mendukung Pengembangan Potensi Wisata Desa di Bengkulu Tengah. Perbesar

Aktivitasnusantara.com- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Bengkulu, Suimi Fales mendukung pengembangan potensi wisata desa di Bengkulu Tengah. Kepada Darah Juang Online ia mengatakan Bengkulu sangat kaya akan potensi wisata termasuk Bengkulu Tengah.

“Bengkulu sangat kaya dengan potensi wisata salah satunya Bengkulu Tengah, namun sayangnya belum terkelola maksimal,”. Kata Suimi Fales, Senin (31/01/22) siang usai mengikuti sidang paripurna.

Salah satu potensi wisata desa di Bengkulu Tengah yang menjadi sorotan Suimi Fales adalah Air Sebakul. Menurutnya, Air Sebakul yang kini menjadi nama desa itu memiliki potensi wisata desa yang layak menjadi tujuan wisata.

“Air sebakul memiliki histori (sejarah) sehingga namanya cukup di kenal publik. Air sebakul layak untuk dikembangkan. Saya yakin jika dikelola maksimal akan mampu mendorong peningkatan pendapatan desa. Selain air sebakul ChekDam air sebakul juga layak dijadikan wisata desa. Kita sangat mendukung pengembangan potensi wisata ini,”. Kata Suimi Fales kembali.

Selain Air Sebakul, ChekDam desa Jayakarta juga menjadi pantauan Suimi Fales. Ia mengatakan ChekDam juga memiliki potensi wisata yang tidak kalah saing dengan wisata lain.

“Selain ChekDam dimiliki Air Sebakul, Bengkulu Tengah juga memiliki ChekDam lain yaitu ChekDam di Desa Jayakarta. ChekDam Jayakarta juga memiliki sejarah, dulu ChekDam Jayakarta sengaja dibuat oleh pemerintah untuk penampungan air di wilayah tersebut. Zaman sekarang sudah berbeda, ChekDam bisa dialih fungsikan menjadi wisata misal wisata pemancingan ikan,”. Jelasnya Kembali. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Suharto Bentuk Relawan Raflessia, Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

13 Juli 2023 - 18:55 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

PT Pelindo Jangan Abaikan Perbaikan Jalan Rusak, Tegas Sumardi Kombes

30 Mei 2023 - 17:32 WIB

Bukber Bareng Sumardi Anggota DPRD Provinsi Bagi Sembako Dan THR

19 April 2023 - 08:50 WIB

Memaknai Ramadhan Bulan Penuh Berkah Sumardi, Beri Santunan ke Anak Yatim

15 April 2023 - 19:53 WIB

Trending di Bengkulu