Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 19 Jun 2023 03:04 WIB ·

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu


 Drs.H Sumardi MM Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Partai Golkar. (Doc:Tw07) Perbesar

Drs.H Sumardi MM Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Partai Golkar. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Ratusan pencinta burung kicau dari berbagai daerah Bengkulu maupun luar daerah ikut meriahkan Festival dan lomba burung berkicau yang bertema “Salam Hobi, Banyak Saudara dan Berjuta Suara” di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. 18/06/2023

Adapun peserta kegiatan lomba diikuti dari berbagai daerah mulai peserta dari Kota Bengkulu, Manna Bengkulu Selatan, Kapahiang, Bengkulu utara dan dari luar daerah Pagar Alam, Lubuk Linggau, Lampung dan Jambi.

Event di buka langsung oleh Drs.H Sumardi MM selaku pembina saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi partai Golongan Karya (Golkar) dan saat ini juga menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu Nomer urut 2 partai (Golkar).

Dalam sambutanya sumardi manyampaikan sangat mengampresiasi kegiatan lomba burung berkicau ini.

Turut hadir pula Magdalena Caleg Anggota DPRD Kota Bengkulu nomor urut 3 Fraksi partai Golongan Karya (Golkar) Dapil kecamatan Selebar dan Kecamatan Kampung Melayu, Babinsa, kepanitiaan dan peserta lomba kicau mania.

Dalam sambutanya Sumardi menyampaikan, “Dengan maraknya penghobi burung berkicau, pihaknya kedepan akan mengadakan lomba burung berkicau yang berkelanjutan, bahkan akan diadakan agenda rutin untuk event seperti ini,” katanya.

Hal ini merupakan langkah positif, adanya event ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat terutama para pecinta burung.

Animo masyarakat cukup tinggi. Adanya even ini, kami berharap mampu mendongkrak harga jual burung,” terang Sumardi.

Adapun beberapa jenis perlombaan adalah sebagai berikut; Kacer Magdalena, Murai Batu umum Gajah Mada, Konin, Kapas Tembak Sambo, Kacer Black Jack, Murai Batu Pastol AK 47, Kenari Anak Mami, Murai Batu Umum Sumardi, Konin Rangger.

Dari sisilain disampaikan oleh Magdalena caleg DPRD Kota sekaligus sebagai sponsorship kegiatan :

“Lomba burung berkicau ini bukan hanya untuk mencari juara tetapi sebagai ajang silaturahmi dan mendukung pergerakan ekonomi. Kegiatan ini bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu semakin menggeliat. Even ini bagian dari upaya bersama mendukung dalam mewujudkan Bengkulu Hebat, Bengkulu Sejahtera sebagaimana misi Pak Gubernur Rohidin” terangnya. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu