Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

DPRD · 17 Mar 2022 20:18 WIB ·

Reses Dempo Xler di Hadiri Para Guru dan Pelajar Dari Berbagai Sekolah


 Reses Dempo Xler di Hadiri Para Guru dan Pelajar Dari Berbagai Sekolah Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Anggota Dewan DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menggelar reses tahun 2022 bersama dengan para siswa dan dewan guru serta para para pemuda Kota Bengkulu, pada Kamis (17/3) di Hotel Jodipati Bengkulu.

Disampaikan Dempo Xler dalam reses yang digelar, ada beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan dirinya pada reses masa sidang I DPRD Provinsi Bengkulu tahun 2022. Seperti dunia pendidikan dan olahraga yang saat ini masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat Kota Bengkulu.

“Jadi tadi menginisiasi tentang perda olahraga yang sedang dibahas oleh DPRD dan kita juga meminta masukan tentang perda perang narkotika, serta soal pendidikan,” kata Dempo Xler.

Ia menambahkan, dalam bahasan ini memang ada beberapa unsur yang belum masuk sehingga perlu masukan dari masyarakat Bengkulu. Seperti bidang olahraga yang masih kurangnya sarana dan prasarana. Lalu tentang tunjangan bagi pelatih, serta kesejahteraan para peraih prestasi dan lain-lain.

“Karena banyak anak muda yang di Bengkulu ini berprestasi tapi terbengkalai,” sambungnya. Lebih lanjut untuk bidang pendidikan, Dempo mengungkapkan persoalan SPP gratis yang saat ini masih menjadi polemik antara pihak sekolah dan para wali murid.

Sehingga untuk mengatasi hal itu, ia berharap agar ada peraturan gubernur yang mengatur terkait SPP gratis bagi pelajar Kota Bengkulu.

Dengan berbagai aspirasi dan masukan yang diberikan ini, Dempo Xler selaku ketua komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu akan membawa hasil reses ini ke forum resmi. Seperti rapat komisi, fraksi maupun di rapat paripurna.

“Adanya SPP gratis tapi dilapangan masih ada praktek tentang pungutan-pungutan yang mana itu dilakukan diluar kontrol pemerintah. Ini prolem yang perlu diselesaikan dan ini akan saya bawa ke forum-forum resmi. Sementara yang masih ada pungutan, saya berharap agar di buat peraturan gubernur atau perda agar ada aturan yang jelas mengatur mana sumber biaya APBN dan sumber biaya APBD, atau pihak swasta dan pihak ketiga,” tutup Dempo Xler. (TRI).

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya

Suharto Bentuk Relawan Raflessia, Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

13 Juli 2023 - 18:55 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

PT Pelindo Jangan Abaikan Perbaikan Jalan Rusak, Tegas Sumardi Kombes

30 Mei 2023 - 17:32 WIB

Bukber Bareng Sumardi Anggota DPRD Provinsi Bagi Sembako Dan THR

19 April 2023 - 08:50 WIB

Memaknai Ramadhan Bulan Penuh Berkah Sumardi, Beri Santunan ke Anak Yatim

15 April 2023 - 19:53 WIB

Sumardi Berikan Bantuan Bahan Material Perbaikan Rumah Warga Kota Bengkulu

9 April 2023 - 17:46 WIB

Trending di Bengkulu