Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Literasi & Opini · 14 Jun 2022 23:59 WIB ·

Kamu Harus Tau, 20 Ciri-Ciri Suami Selingkuh Dengan Wanita Lain


 Ilustrasi Perselingkuhan Bisa merusak Keluaraga dan hati anak-anak yang ikut tersakiti Perbesar

Ilustrasi Perselingkuhan Bisa merusak Keluaraga dan hati anak-anak yang ikut tersakiti

Aktivitasnusantara.ComSelingkuh adalah suatu perbuatan atau aktivitas tidak jujur seorang pasangan yang menyelewengkan kepercayaan dan kesetiaan dalam suatu hubungan. Selingkuh merupakan salah satu perbuatan tidak menyenangkan dan berakibat menyakiti pasangannya. Sebagian besar hubungan suami istri hancur karena perselingkuhan, baik itu selingkuh fisik atau non fisik.

Namun, tidak mudah untuk mengetahui suami berselingkuh atau tidak. Sejatinya orang yang berselingkuh sudah memiliki strategi khusus untuk mengelabui pasangannya. Ia bisa saja bersikap sangat baik dan perhatian demi menutupi perbuatan bejatnya. Oleh karena itu, istri harus bisa membedakan kapan suami bersikap manis, dan kapan ia mengelabui agar tidak dicurigai.

Ciri-Ciri Suami Selingkuh dan Berbohong

1. Penampilan suami jadi berbeda

Suami yang biasanya tampil apa adanya, tiba-tiba mengubah tatanan rambut hingga gaya busana. Bisa jadi ia jadi lebih wangi, dan sering berbelanja baju agar penampilannya lebih stylish. Patut dicurigai jika ia tampil tidak biasa, hal ini dikarenakan ia ingin memikat seseorang yang ia incar.

2. Sering hangout dengan teman-temannya

Suami jadi sering beralasan hangout diajak temannya. Patut dicurigai apakah ia memang hangout atau alasan belaka. Istri juga harus mengenal kepribadian teman yang dekat dengan suami. Apakah mereka tipe setia atau memang termasuk kategori hidung belang juga. Terkadang mereka bisa jadi partner in crime dan saling menutupi kebejatan masing-masing. Ada rasa kebanggaan tersendiri saat mereka pamer bisa berselingkuh dari istri mereka.

3. Sering rapat atau perjalanan dinas

Suami jadi sering pulang larut malam karena alasan “meeting”. Urusan pekerjaan jadi senjata utama karena istri tidak bisa melarang urusan yang satu itu. Yang harus dicurigai jika meeting tersebut dilakukan setiap minggu, apalagi jika sampai pulang larut malam.

4. Sering pulang malam

Jika suami biasa pulang tepat waktu, kini ia pulang larut malam hingga istri tertidur. Hal ini dikarenakan ia bertemu dengan selingkuhannya dan pulang menunggu istri tertidur agar tidak dicurigai.

5. Menjadi lebih royal

Jika suami mendadak royal memberikan hadiah, mengajak jalan-jalan, atau bersikap manis berlebihan, maka istri patut mencurigainya. Hal itu dilakukan untuk menutupi rasa bersalah, sekaligus agar tidak dicurigai karena telah berselingkuh secara diam-diam.

6. Tiba-tiba sering membicarakan teman wanita

Saat suami sering memikirkan seorang wanita, ia refleks menceritakan apa yang ada di kepalanya. Ia juga sengaja memperkenalkan teman wanita yang menjadi selingkuhannya agar ia tidak dicurigai saat bersamanya.

7. Sering mengangkat telepon diam-diam

Jika suami sering mengangkat ponsel diam-diam sambil menjauh dari istri, maka hal itu patut dicurigai. Tidak ada hal yang harus disembunyikan jika panggilan itu dari rekan kantor atau keluarga, apalagi jika panggilan tersebut saat ruangan tidak sedang bising. Maka tidak alasan untuk menjauh untuk mengangkat panggilan dari siapapun.

8. Mengganti pin ponsel

Biasanya istri mengetahui pin ponsel hingga akun sosial media suami. Jika tiba-tiba pin ponsel juga berubah, makan patut dicurigai. Istri berhak untuk bertanya mengapa pin ponsel bisa berubah. Walaupun ada beberapa pasutri memiliki komitmen untuk menghargai privasi masing-masing, tidak ada alasan untuk mengganti pin ponsel tanpa sepengetahuan istri.

9. Memiliki banyak rekening tabungan

Istri patut mencurigai jika suami terlihat memiliki banyak rekening tabungan, karena biasanya mereka menyimpan “dana gelap” di rekening yang tidak diketahui istri. Cek buku tabungan, ATM hingga ponsel suami, apakah ia memiliki beberapa akun bank, baik itu bank konvesional atau bank digital.

10. Terjadi penurunan atau peningkatan hubungan seksual yang tidak biasa

Saat suami sedang tertarik atau sedang behubungan dengan wanita lain, hasrat seksual suami bisa berkurang drastis. Namun bisa juga terjadi sebaliknya, ia tiba-tiba “mengajak” istri untuk menutupi rasa bersalahnya.

11. Teman dekat suami terlihat tidak nyaman

Jika suami memiliki teman dekat yang terlihat menjauh, maka bisa jadi ia mengetahui perbuatan bejat suami. Bisa jadi mereka sudah menasihati dan tidak setuju dengan tindakan perselingkuhan. Istri bisa kroscek dengan teman dekatnya, mengapa pertemanan mereka menjadi renggang, sekaligus mencari informasi mengenai wanita yang menjadi selingkuhannya.

12. Perubahan kebiasaan yang mendadak

Jika suami biasanya sering meluangkan waktu bersama, kini ia sering membatalkan acara dengan alasan apapun. Ia tak lagi membawa istri ke acara pertemuan, sering ke luar rumah dan jadwalnya menjadi berantakan. Hal ini dikarenakan ia sering mendapat ajakan tiba-tiba oleh selingkuhannya.

13. Sering berbohong dan selalu menghindar

Orang yang berselingkuh pasti sering berbohong untuk menutupi perselingkuhannya. Semakin lama maka kebohongannya akan semakin besar dan cenderung menghindar agar tidak ketahuan. Cara bicaranya menjadi gagap jika ditanya, atau seolah-olah sok meyakinkan agar tidak dicurigai.

14. Kurang konsentrasi dan menjadi acuh

Suami jadi sering melamun dan acuh jika ditanya sesuatu. Hal ini dikarenakan banyak hal yang harus ia tutupi dan raut wajahnya selalu kusut. Ia harus senantiasa mengatur siasat untuk menutupi perbuatannya secara terus menerus.

15. Penurunan kondisi finansial

Orang yang sedang berselingkuh biasanya akan berfoya-foya dengan selingkuhannya. Tak jarang ia menghabiskan uang untuk memikat selingkuhan dan untuk berjalan-jalan ke tempat yang tidak diketahui sang istri. Tidak sedikit uang yang dihabiskan untuk selingkuh, tak heran jika kondisi finansial menurun akibat hal ini.

16. Suami sering menyalahkan dan memutarbalikkan keadaan saat bertengkar

Demi menutup rasa bersalahnya, ia akan memutarbalikkan masalah saat istri mulai mencium gelagat aneh suami. Ia bersikap seolah-olah menjadi korban untuk memvalidasi perbuatan yang ia lakukan. Ia juga akan membuat istri merasa bersalah dan tak berdaya, seolah-olah perbuatannya merupakan kesalahan sang istri.

17. Sering mengacuhkan panggilan telepon

Jika istri mulai sulit menghubungi suami dikarenakan ponselnya sering mati atau panggilan tidak diangkat, maka hal itu patut dicurigai. Saat ia bersama selingkuhannya, ia akan mematikan ponsel atau mengatur mode silent agar tidak dicurigai. Jika istri bertanya, ia akan menjawab ponselnya ketinggalan, lupa men-charge atau ponselnya mendadak error. Suami yang sudah mulai mengabaikan istri cenderung tak peduli dengan keluarga, walaupun terjadi masalah genting sekalipun.

18. Banyak berkutat dengan ponselnya

Suami yang sering asyik dengan ponselnya bisa jadi sedang berselancar di sosial media atau chatting dengan seseorang. Patut dicurigai jika isi ponselnya memiliki banyak aplikasi chat atau akun sosmed.

19. Sering terlihat kikuk jika pulang kerja

Jika istri mendapati suami yang gelisah saat pulang kerja, itu tandanya ia menutupi sesuatu. Ia merasa takut jika tercium bau parfum wanita, takut ditanya habis darimana, habis bertemu siapa, atau belum sempat membuat skenario untuk berbohong pada sang istri.

Ia akan langsung memilih mandi lalu membenamkan diri ke kasur dengan alasan lelah seharian bekerja. Sejatinya suami yang pulang bekerja akan langsung berkeluh kesah pada istri mengenai kesibukannya, alih-alih menghindar jika ditanya istrinya.

20. Banyak berbohong dan tidak konsisten

Sekali berbohong maka ia akan terus menutupi dengan kebohongan lainnya. Orang yang berbohong tidak akan konsisten dengan ucapannya. Jika ditanya sesuatu tidak ada jawaban pasti. (T07)

Artikel ini telah dibaca 415 kali

Baca Lainnya

Food Vloger Cantik Dari Jakarta Juga Dukung UMKM, Angelia Wiraputra Yok Intip Potretnya

1 September 2023 - 11:54 WIB

Intip potret Jimy Jamiatul Khoer Selebgram Asal Tanah Pasundan Jawa Barat

11 Juni 2023 - 15:21 WIB

Kisah Inspiratif Andi Saka, Sukses Meniti Karir Sedari Usia Muda

10 Mei 2023 - 12:43 WIB

Menginspirasi ‘Ilham’ Pengusaha Muda Asal Surabaya

8 Mei 2023 - 22:19 WIB

Wilson Food Vlogger Tampan Populer Asal Medan

7 Mei 2023 - 15:57 WIB

Iqbal Jadi Penjoki Game Online, Pria Asal Jambi Ini Punya Penghasilan Fantastis

6 Mei 2023 - 00:46 WIB

Trending di Daerah