Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Literasi & Opini · 1 Sep 2023 11:54 WIB ·

Food Vloger Cantik Dari Jakarta Juga Dukung UMKM, Angelia Wiraputra Yok Intip Potretnya


 Angelia Wiraputra Food Vloger Populer asal Jakarta. (Doc:Tw07) Perbesar

Angelia Wiraputra Food Vloger Populer asal Jakarta. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com-Kekayaan kuliner pun menjadi topik yang kerap diolah oleh para konten kreator digital di Tanah Air. Saat ini bertebaran food reviewer yang mempromosikan kuliner di daerah mereka masing-masing.

Angelia Wiraputra food vloger populer dari jakarta ini ajak masyarakat liburan ke jakarta dan ia juga merekomendasikan jakarta sebagai tempat terbaik untuk berlibur bersama keluarga dan menjelajah berbagai kuliner enak. 1/09/2023

Salah satunya adalah Angelia Wiraputra, salah satu seorang pengusaha muda asal Jakarta yang kini merambah ke dunia kreator digital.

“Bidang kuliner menarik, karena aku bisa belajar kultur budaya dari rasa makanan yang mereka sajikan.Keunikan tiap budaya, variasi dari bumbu yang punya cita rasa masing- masing dan semua itu sangat menarik buat aku, dan yang jelas aku suka,” ungkapnya.

Sebagai food reviewer, Angelia berfokus di dua platfoem media social, yakni di TikTok dengan nama pengguna @angelwptr dan di Instagram dengan nama @angelique_wiraputra.

Di TikTok, konten yang disajikan Angelia terbilang cukup sederhana tapi menghibur. Ia datang ke berbagai tempat untuk mencicipi makanan dan berharap bisa memberikan dampak positif untuk pelaku usaha yang dikunjunginya.

“Ini sekaligus membantu mempromosikan UMKM yang ada, karena mungkin kalau mereka endorse ke influencer yang sudah punya nama itu kan mahal ya dan mereka juga pasti ada keterbatasan dana, nah dari celah itu aku mau bantu buat UMKM survive dan lebih berkembang lagi,” kata wanita yang juga doyan travelling ini.

Angelia melakukan ini semua dengan passionate. Itulah kenapa, ia tidak pernah meminta biaya sepeser pun kepada tempat kuliner yang diulasnya. Tak sedikit juga pengalaman menarik yang dirasakan Angelia selama menggeluti bidang ini sehingga membuat dirinya merasa makin nyaman.

“Karena kuliner adalah paket lengkap dan ajaib, bisa mengungkapkan rasa, juga bisa mewakilkan perasaan, bahkan mampu membuat orang mengenang tentang kenangan meskipun tanpa kata-kata,” tambahnya.

Ke depan, Angelia berharap konten yang disajikannya dapat terus memberikan exposure bagi pelaku usaha kuliner di Tanah Air. Dengan begitu, sektor kuliner juga akan terus mengalami perkembangan dan berlomba-lomba menyajikan makanan yang lezat. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Intip Keseharian Selebgram Romy Sinaga Yang Juga Seorang Guru Menginspirasi

25 Juni 2024 - 14:58 WIB

Trending di Nasional