Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Literasi & Opini · 10 Mei 2023 12:43 WIB ·

Kisah Inspiratif Andi Saka, Sukses Meniti Karir Sedari Usia Muda


 Potret Andi Saka Pemuda Inspiratif Asal Bandung. (Doc:Tw07) Perbesar

Potret Andi Saka Pemuda Inspiratif Asal Bandung. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Usia produktif, generasi milenial harus bisa menjadikan momentum tersebut sebagai kesempatan untuk bersaing dan berkompetisi secara produktif sehingga dapat memajukan bangsa Indonesia dan menjadi generasi yang mau berjuang mewujudkan cita-cita dan impian.

Begini kisah Andi Saka pemuda asal Bandung yang memilih menghabiskan waktu muda untuk kegitan yang produktif, kini ia sukses menjadi inpirasi anak-anak muda.

Menempuh pendidikan pada tahun 2014 lulus pada tahun 2018 dan kini ia ditempatkan di Jakarta Timur.

Berkat gigih, konsisten, mau belajar dan berjuang untuk mewujudkan impianya, pemilik nama lengkap Andi Saka, S.Tr.(Han),pemuda asal Bandung ini sukses menjadi pemuda inspirasi.

“Kemajuan bangsa terletak pada generasi milenial sekarang. Kalau generasi milenial sekarang bisa berproduktif, Indonesia akan maju dan progresif,” kata Saka.

Saka juga menyampaikan bila generasi muda untuk lebih siap dan bersinergi dalam meningkatkan produktivitas serta daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia dalam menghadapi era globalisasi ke depan.

Tak hanya sukses berkat perjuanganya, ternyata saka juga mempunya segudang prestasi baik di bidang ilmu pengetahuan perlombaan dan juga olahraga fisik.

“Meski waktu usia muda saya tidak bisa seperti anak muda se harusnya yang bisa nongkrong, main, pergi touring kesana kemari jalan jalan sedangkan saya lebih memilih dan mengisi dengan aktivitas produktif lainya, tapi puji Tuhan bisa sampai di titik ini dan bisa membanggakan kedua orang tua” jelas Saka.

“Intinya pemuda-pemudi harus lebih berfikiran positif setiap harinya, mau berfikir jangka panjang, percayalah apa yang dilakukan hari ini pasti akan bermanfaat untuk hari esok, tidak ada perbuatan yang sia-sia dan di setiap kinerja kita usahakan untuk selalu berikan yang terbaik. Jangan hilangkan kepercayaan yang diberikan dari orang lain terhadap kita” tambah Saka. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Intip Keseharian Selebgram Romy Sinaga Yang Juga Seorang Guru Menginspirasi

25 Juni 2024 - 14:58 WIB

Trending di Nasional