Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Literasi & Opini · 8 Mei 2023 22:19 WIB ·

Menginspirasi ‘Ilham’ Pengusaha Muda Asal Surabaya


 Ilham pengusaha muda. (Doc:Tw07) Perbesar

Ilham pengusaha muda. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Kalau bisa sukses Diusia muda kenapa harus menunggu tua, mungkin pepatah itulah yang cocok disematkan pada Pengusaha Muda Asal Surabaya yang satu ini, dengan nama lengkap Muhammad Ilham Firmansyah,

ia sukses menjadi pengusaha muda dan kini menjadi inspirasi anak-anak muda di Indonesia. 8/05/2023

Muhammad Ilham Firmansyah, atau Kerap disapa Ilham, meski ditengah kesibukanya sebagai Visual Effect Artist di Ingenuity Studios Indonesia tak menutup semangatnya untuk tetap memulai bisnis.

Berparas tampan, pengusaha umur 26 Tahun, sudah menjadi pembisnis yang menjual baju, jaket, papan skateboard, tumbler dan sepatu brand lokal.

Bisnis ia jalankan di Jakarta, dan untuk yang berminat ia membuka cara belanja online dimana barang bisa dipesan melalu akun Shopee, TokoPedia dan ada layanan COD khusus wilayah Surabaya.

Berikut akun sosial media pribadi Ilham di beberpa platform :
1. Instagram : https://instagram.com/mifreakmans21?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==
2. Fb : https://m.facebook.com/antarkansaya.pulang?wtsid=rdr_0toHQYSagQFgeZCag
3. Tik- Tok: https://www.tiktok.com/@mifreakmans21

Dengan usaha, kerja keras, pantang menyerah, keuletan, serta tekad yang kuat, menjadi beberapa faktor yang membuat ilham pengusaha muda ini mencapai kesuksesan. Kalian juga bisa check brand lokal miliknya di Instagram yaitu Monday Is Funs (@mondayisfuns) & Crossing Footwear ( @Crossingfootwear). Dia juga bergerak diusaha Thrifting brand kalian bisa join grup tersebut di Facebook.

“Diusia muda saat ini, kita harus menjadi generasi yang semangat dalam memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa, dan mencoba hal yang menurut kita adalah bidang kita, saat Ini alhamdulilah berkat kerja keras, dan proses yang tak mudah bisa sampai titik ini” ujar Ilham.

“Berbisnis pasti ada jatuh bangunya, saya pernah kena tipu sampai mengalami kerugian 12jtan, mencari pembeli, dan problem-problem lainya, yang terpenting dalam berbisnis menurut saya harus pandai dalam marketing, biasnya kalau saya suka posting bisnis ke fb, atau ke grub-grub, dan untuk selanjutnya saya berkeinginan untuk membukak bisnis baru dibidang kuliner, do’ain ya” tambah Ilham. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 315 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu