Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

DPRD · 14 Mar 2022 13:26 WIB ·

Dempo Xler Menanggapi Kebijakan Pemerintah Untuk Melonggarkan Perjalanan Luar Daerah


 Dempo Xler Menanggapi Kebijakan Pemerintah Untuk Melonggarkan Perjalanan Luar Daerah Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, menanggapi kebijakan pemerintah untuk melonggarkan perjalanan ke luar daerah selama pandemi merupakan langkah yang tepat.

“Kita bersyukur ketika keputusan pemerintah bahwa perjalanan ke luar daerah baik melalui darat,laut, maupun udara tidak perlu lagi menggunakan PCR atau Antigen bagi yang sudah vaksin minimal dua kali,” kata Dempo, Senin (14/03/2022).

Dempo menilai, pemerintah merespon masyarakat yang sempat memperdebatkan PCR dan Antigen sebelum melakukan perjalanan, padahal sudah divaksin.

“Karena ada perdebatan tentang PCR ada masyarakat yang bilang saya sudah vaksin kok PCR lagi masih rapid lagi ngapain kita vaksin, nah dari itu pemerintah merespon bahwa kalau sudah vaksin tidak perlu melakukan PCR atau Antigen dan itu bagus,” ungkapnya.

Dempo juga mengatakan bahwa dengan adanya peraturan ini masyarakat diingatkan kembali tentang pentingnya Vaksinasi. Sedangkan untuk masyarakat yang belum vaksin tetap melakukan PCR atau Antigen saat hendak melakukan perjalanan.

“Artinya masyarakat penting untuk melaksanakan vaksin, nah kalau sudah vaksin maka dianggap kita sudah memiliki anti bodi, Kecuali yang belum Vaksin, tetap melakukan PCR dan Antigen” ujar Dempo.

Ia berharap dengan adanya peraturan ini kedepannya kondisi pandemi ini semakin membaik.

“Ada harapan kedepannya semakin baik dan dengan adanya peraturan ini kita sudah bangkit kembali dari pandemi,” demikian Dempo.(Prw)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Suharto Bentuk Relawan Raflessia, Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

13 Juli 2023 - 18:55 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

PT Pelindo Jangan Abaikan Perbaikan Jalan Rusak, Tegas Sumardi Kombes

30 Mei 2023 - 17:32 WIB

Bukber Bareng Sumardi Anggota DPRD Provinsi Bagi Sembako Dan THR

19 April 2023 - 08:50 WIB

Memaknai Ramadhan Bulan Penuh Berkah Sumardi, Beri Santunan ke Anak Yatim

15 April 2023 - 19:53 WIB

Sumardi Berikan Bantuan Bahan Material Perbaikan Rumah Warga Kota Bengkulu

9 April 2023 - 17:46 WIB

Trending di Bengkulu