Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 12 Jun 2022 03:02 WIB ·

Peringati Hari Pancasila, Mahasiswa Tadris IPS UINFAS Bengkulu Adakan Bakti Sosial


 Dr Adisel M.Pd foto bersama Mahasiswa IPS UINFAS Bengkulu Semester 2, Lokal A,B dan C saat akan melakukan bakti sosial 
di RT 09 RW 02, kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar. Perbesar

Dr Adisel M.Pd foto bersama Mahasiswa IPS UINFAS Bengkulu Semester 2, Lokal A,B dan C saat akan melakukan bakti sosial di RT 09 RW 02, kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar.

Aktivitasnusantara.Com– Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai kewarganegaraan,dan memperingati hari Pancasila, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) Bengkulu, Program Studi (IPS) mengadakan bakti sosial, di RT 09 RW 02, kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar. 11/06/2022

Kegiatan bakti sosial, diikuti oleh mahasiswa prodi IPS, semester 2 lokal A, B, dan C sejumlah 67 Mahasiswa, dan mata kuliah yang diampu oleh Dr Adisel M.Pd.


Kegiatan Bakti sosial sekaligus memperingati hari Pancasila ini, mahasiswa melakukan berbagi aktivitas, mulai dari memunguti sampah wilayah RT 09 RW 02 kelurahan Pagar Dewa dan membersihkan masjid.

Disampaikan oleh, Adisel sebagai dosen pengampu dalam sesi wawancara, bahwasanya, Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menumbuh kembangkan rasa kegotong royongan dan kesetia kawanan antar mahasiswa, membiasakan mahasiswa untuk berbaur dengan masyarakat sekitar kampus UINFAS dan diisamping itu mengajarkan secara nyata tentang hidup bersih dan menjaga lingkungan.

“Alhamdulilah kegiatan hari ini lancar, aktivitas seperti ini sudah saya lakukan berberapa kali, bahkan dari tahun-tahun sebelumnya, hal seperti ini menurut saya sangat penting tentu untuk membiasakan mahasiswa melakukan aktivitas sosial yang baik pada lingkungan sekitar, saya berharap anak didik saya, dan semua generasi Indonesia mencintai negara kita dan menjadi orang-orang hebat kedepan nanti dan akan membawa perubahan yang baik untuk negara kita terkhusus daerah kita sendiri, Aamiin” tambah Adisel. (Wulan)

Artikel ini telah dibaca 127 kali

Baca Lainnya

Afrida Ginting Digadang Menjadi Caleg Terkuat di Dapil 5 Berikut Potret Politisi Perempuan Dikenal Ramah di Kota Medan

22 Agustus 2023 - 22:54 WIB

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Perjuangkan Nasip Nelayan Suharto Siap Gelontorkan Anggaran

13 Juli 2023 - 12:27 WIB

Mewakili Ketua DPRD Bengkulu, Sumardi tekankan ini pada peserta PPSA XXIX

12 Juli 2023 - 21:29 WIB

Anggota DPRD Bengkulu, Sumardi ikut Olahraga Bersama Lanal Bengkulu dan peserta PPSA ke XXIX

12 Juli 2023 - 18:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Trending di Advertorial