Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 14 Jan 2022 15:54 WIB ·

Panen Ikona Melon, Ketua TP PKK: Jatuh Hati


 Panen Ikona Melon, Ketua TP PKK: Jatuh Hati Perbesar

Aktivitasnusantara.com – Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin panen buah Melon kualitas premium milik Toboponik NHK Bengkulu “Ikona Melon”, yang dibudidayakan pada lahan green house di kawasan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (UNIB).

Derta mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kebun Melon yang dikelola oleh anak-anak milenial dari Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu ini. Karena, di Bengkulu masih sangat jarang, sebuah pekarangan kebun yang dikelola sangat baik.

“Melon ini buah favorit, apalagi di sini melonnya sangat manis, dan terasa nikmat. Dulu waktu pertama kali mencoba langsung jatuh hati,” ujar Derta saat sambutan pertama di Fakultas Pertanian, Kamis (13/1)

Lebih lanjut, Derta mengajak para organisasi wanita seperti TP PKK, dan Dharma Wanita yang turut hadir dapat mencicipi, dan membeli melon yang sudah siap panen ini. Hal ini, guna membantu para petani milenial dalam memasarkan dan mempromosikan produknya.

“Semoga, kehadiran organisasi wanita hari ini dapat membantu, sehingga para anak-anak muda dapat lebih bersemangat mengembangkan produk buah melon berkualitas yahud ini,” ungkap Derta.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah lebih dahulu hadir untuk panen perdana (17/11/2021), dirinya sangat mengapresiasi budidaya melon premium ini. Sebab, Fakultas Pertanian UNIB ini langsung menerapkan ilmu pengetahuan dalam bentuk pembudidayaan tanaman yang menghasilkan produk pertanian berkualitas bagus dan langsung mengemas pemasaran serta branding produk yang berdaya jual tinggi.

“Rasanya sungguh enak, tekstur daging buahnya dan aromanya ada kekhasan tersendiri, berbeda dengan buah melon biasanya. Rasa manisnya juga sangat terasa dan cocok dengan selera lidah kita,” terangnya.

Sementara, Koordinator Farmer Milennial Toboponik Fakultas Pertanian UNIB, Yusuf Kurniawan juga menjelaskan, produk yang mereka hasilkan bukan buah melon seperti biasa, namun memiliki ciri khas tersendiri.

“Ikona Melon ini tidak hanya unggul dalam cita rasa tapi juga menghadirkan kebahagiaan bagi konsumen karena dapat dipetik, dan dikemas langsung dalam kota berbentuk parcel. Di sini ada empat varietas melon yang sedang dikembangkan yaitu Honey White, Rock Orange, Rock Putih dan Autumn,” terang Yusuf yang merupakan alumni FP UNIB angkatan 2010.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu