Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 29 Mar 2022 17:53 WIB ·

Komisi II DPRD Kota Bengkulu Menyoroti Kekosongan Kabid Pertanahan


 Wakil Ketua (Waka) Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono, S.Pd Perbesar

Wakil Ketua (Waka) Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono, S.Pd

Aktivitasnusantara.Com – Komisi II DPRD Kota Bengkulu menyoroti kekosongan Kepala Bidang (Kabid) Pertanahan di Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu yang dinilai ada dugaan unsur kesengajaan dilakukan Pemeritah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Dikatakan Wakil Ketua (Waka) Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono, S.Pd, kekosongan Kabid Pertanahan tersebut patut didugai ada memiliki unsur kesengajaan dimana di Kota Bengkulu persoalan konflik lahan (tanah) sangatlah banyak ditengah masyarakat.

“Ada kekosongan Kabid di Dinas Perkim, padahal kemarin itu ada mutasi setelah kita lihat data mutasi ternyata belum ada nama untuk mengisi kekosongan tersebut. Padahal sekarang ini di Kota Bengkulu beberapak kali kita hearing dengan masyarakat banyak sekali masalah tanah,” ungkap Pudi, Selasa (29/03/2022).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan dengan adanya kekosangan yang berlarut-larut di Dinas Perkim tersebut, Pemkot Bengkulu jangan memandang persoalan ini sebelah mata sedang fakta-fakta yang sedang terjadi ditengah masyarakat.

“Pemkot Bengkulu, dengan kekosongan Kabid Pertanahan ini jangan memandangnya sebelah mata, karena banyak sekali keluhan atau persoalan masyarakat perihal tanah, seperti kasus tanah di Kopri, kasus tanah di Lingkar Barat dan masih banyak lagi,” kata Pudi.

Pudi dengan kekosongan Kabid ditengah persoalan tanah yang cukup banyak, Pemkot Bengkulu harus segera mungkin mengisi kekosongan di Dinas Perkim Kota Bengkulu tersebut, jangan sampai nanti terkesan atau diduga ada unsur disengaja.

“Pemkot Bengkulu harus segera menyiapkan itu (Kabid) mengisi kekosongan dan jangan lama-lama, karena saat ini kami menduga ada unsur kesengajaan, dengan fakta saat ini masalah tanah di Kota Bengkulu sangatlah banyak,” tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu