Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 25 Apr 2022 09:00 WIB ·

Bisa Diterima Semua Golongan, Masyarakat Bengkulu Tak Ragu Pilih Ridwan Kamil Capres 2024


 Sokongan politik bagi Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024 Perbesar

Sokongan politik bagi Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024

BENGKULU, Aktivitasnusantara.Com – Sokongan politik bagi Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024 terus menggema seantero tanah air.

Tak mau ketinggalan, masyarakat Bengkulu ikut ambil bagian. Memberi dukungan nyata bagi Gubernur Jawa Barat itu, untuk siap berlaga pada Pemilu 2024.

Minggu (24/4), bertempat di Taman Wisata Pantai Panjang, sejumlah elemen masyarakat Bengkulu kumpul. Mereka membacakan manifesto Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), sekaligus mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai Capres 2024.

Sokongan politik bagi Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024

Sokongan politik bagi Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024

“Ini riil suara politik masyarakat. Kami ingin ada perubahan yang lebih baik bagi Indonesia ke depan. Ridwan Kamil adalah sosok cerdas dengan segudang prestasi. Tentu layak menjadi presiden RI,” kata Koordinator GNIJ Bengkulu, Bung Hatta.

Dia menambahkan selama ini sosok Ridwan Kamil dikenal dekat dengan masyarakat. Bisa dilihat saat penanganan Covid-19, dan saat ada bencana melanda wilayah Jawa Barat.

“Ridwan Kamil selalu ‘gercep’, gerak cepat. Semua potensi dia gerakan, demi solusi cepat membantu warga yang kesusahan. Dan sebagai pemimpin, Ridwan Kamil tak sungkan berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Bung Hatta, peluang Ridwan Kamil nyapres di 2024 makin bersinar, karena sosoknya yang bisa diterima semua golongan. Sebab berlatar profesional dan akdemisi kampus, yang punya pengalaman birokrasi.

“Jadi Wali Kota Bandung sukses. Memimpin Jawa Barat juga oke. Ridwan Kamil bisa membuat Indonesia semakin maju, dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya.

Di Bengkulu sendiri, lanjut Hatta, nama Ridwan Kamil cukup dikenal publik. Pembentukan GNIJ Bengkulu dan acara deklarasi ini, menambah daya pikat Ridwan Kamil sebagai pemimpin muda Indonesia potensial.

“Di grup-grup WA warga, respons atas sosok Ridwan Kamil selalu positif. Kami akan semakin gencar menyosialisasikan Ridwan Kamil sebagai capres 2024,” tandasnya.

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet terobosan dilakukan Ridwan Kamil selama memimpin.

Di antaranya meluncurkan Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara). Sejak 2019 hingga 2021 telah beroperasi 314 unit. Target 2022 akan diserahkan 80 unit Maskara ke sejumlah desa di Jawa Barat. (07)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Afrida Ginting Digadang Menjadi Caleg Terkuat di Dapil 5 Berikut Potret Politisi Perempuan Dikenal Ramah di Kota Medan

22 Agustus 2023 - 22:54 WIB

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Perjuangkan Nasip Nelayan Suharto Siap Gelontorkan Anggaran

13 Juli 2023 - 12:27 WIB

Mewakili Ketua DPRD Bengkulu, Sumardi tekankan ini pada peserta PPSA XXIX

12 Juli 2023 - 21:29 WIB

Anggota DPRD Bengkulu, Sumardi ikut Olahraga Bersama Lanal Bengkulu dan peserta PPSA ke XXIX

12 Juli 2023 - 18:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Trending di Advertorial