Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Jan 2022 14:57 WIB ·

Apresiasi Kinerja Tim Saber Pungli, Gubernur Rohidin Serahkan Penghargaan


 Apresiasi Kinerja Tim Saber Pungli, Gubernur Rohidin Serahkan Penghargaan Perbesar

Aktivitasnusantara.com – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi kepada tim Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Kabupaten/Kota, Selasa (11/1) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

 

Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan UPP Terbaik Tahun 2021, untuk Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Ini hasil evaluasi tim saber pungli Provinsi atas kinerja yang baik dari tim UPP Saber Pungli kabupaten. Sehingga, Kab. Kepahiang mendapatkan yang terbaik, diikuti oleh Kab. Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan,” ujar Gubernur Rohidin usai acara penyerahan piagam.

Lebih lanjut, menurut Rohidin jika kinerja tim Saber Pungli berjalan baik, dan semakin progresif tentunya akan berdampak pada terbentuknya sistem pelayanan publik yang semakin berkualitas bagi masyarakat.

“Dengan komitmen yang semakin baik, dan mendapatkan dukungan dari seluruh unsur masyarakat tentu ujungnya nanti akan mengarah pada sistem pelayanan publik yang lebih baik,” jelas Rohidin.

Sementara itu, Ketua tim Saber Pungli Kab. Kepahiang Kompol Sofyanto menyampaikan di wilayahnya terdapat 4 Pokja (lidik, pencegahan, penindakan, dan yustisi), yang bekerja berbarengan dalam memberantas pungutan liar (Pungli).

“Kalau ada informasi di masyarakat Pokja lidik langsung turun lapangan, kemudian pencegahan. Bila tidak ada efek jera, dilanjutkan penindakan, kemudian terakhir yustisi bergerak guna melakukan pembinaan. Ini upaya yang dilakukan, sehingga pada 2021 lalu ditemukan 10-12 kasus Pungli. Dan pada tahun ini nanti, Kepahiang akan dicanangkan sebagai kabupaten bebas pungli,” terang Sofyanto yang juga sebagai Wakapolres Kepahiang. (Fery/Rls)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu