Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 29 Jun 2022 08:49 WIB ·

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Hadiri Pamperan Bonsai


 Wakil Gubernur Rosjonsyah Menghadiri Pameran Bonsai.(Doc:Mysr) Perbesar

Wakil Gubernur Rosjonsyah Menghadiri Pameran Bonsai.(Doc:Mysr)

Aktivitasnusantara.Com-Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menghadiri kontes dan pameran tanaman bonsai dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 Tahun, yang  dilaksanakan di Mapolda Bengkulu, Selasa (28/06).

Pada kesempatan itu, Wagub Rosjonsyah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap pengurus komunitas pemuda dan pecinta bonsai yang pada hari ini menyelenggarakan pameran dan kontes bonsai.

Menurutnya, dengan menggemari bonsai, selain dapat menciptakan keindahan dan keasrian lingkungan atau taman, juga sekaligus memiliki peluang usaha ekonomi kreatif bagi masyarakat.

“Ini adalah salah satu wujud nyata usaha kita bersama, dalam memberdayakan kaum muda untuk turut mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga, yang tentu akan berpengaruh pula pada pertumbuhan perekonomian daerah,” ungkap Rosjonsyah.

“Semoga event pameran dan kontes bonsai ini dapat lebih menambah kemajuan dan kegairahan terhadap kecintaan bonsai di Provinsi Bengkulu,” sambungnya.

Lanjutnya, dengan digelarnya pameran dan kontes bonsai, membuktikan para penggiat dan pecinta bonsai di provinsi Bengkulu, maupun kabupaten dan kota sudah mampu menciptakan tanaman bonsai yang berkualitas.

Selain menjalankan hobi, kata Rosjonsyah lagi, pemeliharaan tanaman bonsai hingga memiliki kualitas yang baik dapat dimanfaatkan untuk menciptakan pundi-pundi rejeki.

“Bonsai kini tidak sekedar hanya jadi tanaman hias. Kehadiran bonsai yang dibudidayakan secara baik akan bernilai ekonomi tinggi. Bahkan jika dikembangkan secara luas, ke depan akan bisa meningkatkan pendapatan daerah. Untuk itu, jadikan bonsai sebagai komoditas perekonomian,” tutup Rosjonsyah.(Mysr)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu