Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Des 2022 12:12 WIB ·

Gubernur Rohidin Wujudkan Mimpi Warga Kaur Miliki Rumah Layak Huni


 Gubernur Rohidin Mersyah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur.(Doc:My) Perbesar

Gubernur Rohidin Mersyah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Gubernur Rohidin Mersyah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur, Kamis (8/12/2022). Hal ini merupakan upaya terjun langsung melihat kondisi masyarakat di daerah.

Pada kesempatan ini, Gubernur hadir menyerahkan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni dari Program Baznas Provinsi dan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Bengkulu. Di mana penerima yang belum memiliki rumah layak huni akan diberikan bantuan berupa uang tunai sehingga nantinya dapat membangun rumahnya sendiri. 

“Para penerima sesuai usulan yang masuk, dan dilakukan survey oleh Baznas terkait kelayakannya untuk menerima bantuan. Kita serahkan uangnya ke masyarakat, sehingga nanti dapat dibangun sendiri ataupun secara bergotong royong dengan masyarakat setempat,” ujar Rohidin.

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin juga meminta kepala desa setempat dapat membantu penerima bantuan dalam hal tertib administrasi, serta mengontrol proses pembangunan rumah penerima bantuan agar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Masyarakat ini kan jangankan untuk buat laporan, baca saja belum tentu bisa, di sinilah fungsi aparatur perangkat desa. Dananya sudah datang, dan kita punya tanggung jawab untuk mewujudkannya, agar prosesnya berjalan lancar dan rumah layak huni dapat diwujudkan,” minta Gubernur Rohidin.

Selain itu, Gubernur turut menyerahkan bantuan Alsintan, Tabung Gas LPG 3 Kg, Oksigen Konsentrator & KBS JKN KIS, untuk masyarakat Kabupaten Kaur di Desa Muara Sahung, Kec. Muara Sahung Kaur. 

“Dan terakhir, kita juga telah menyediakan 100 tabung gas/kabupaten, oksigen konsentrator 100 unit/kabupaten, alsintan, serta kartu jaminan kesehatan untuk masyarakat secara GRATIS sehingga ke depan masyarakat tidak perlu ragu mendapatkan pelayanan kesehatan karena semuanya sudah ditanggung pemerintah,” pungkas Rohidin.

Sementara itu, Nurmi menyampaikan rasa terima kasihnya atas adanya bantuan dari Gubernur Rohidin dan Baznas Provinsi Bengkulu terlebih dirinya sudah bertahun-tahun memiliki rumah namun tidak mampu untuk membangun rumah yang layak huni. 

“Terima kasih atas bantuannya pak gub, bantuan ini akan dimanfaatkan untuk membangun rumah layak huni berlantai semen dan tidak bocor lagi di kala hujan,” ungkap Nurmi (47).

Sejalan dengan itu, Sugianto juga menyampaikan rasa terima kasih atas datangnya bantuan ini. Ia berharap bisa membangun rumahnya lebih layak lagi untuk anak-anaknya. 

“Terima kasih, kami sebagai masyarakat tidak mampu telah dibantu, selama ini rumah kami masih banyak kurang, kami sangat berharap pemerintah selalu hadir memperhatikan masyarakat miskin,” harap Sugianto, seorang bapak yang memiliki 2 anak ini.(My)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Gerindra Siap Dukung Romio Parnandes Maju di Pilkada Lebong 2024

7 Juni 2024 - 18:53 WIB

Menginspirasi Nur Janah Silvia “Generasi Muda Harus Produktif”

7 Juni 2024 - 08:46 WIB

Romi berpeluang Besar memenangkan Pilkada Lebong 2024 berdasarkan Survey Golkar,Terima Hasil Survei di Kantor Pusdeham Jakarta

1 Juni 2024 - 15:45 WIB

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bengkulu