Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 18 Feb 2022 11:21 WIB ·

Dodi Martian Minta Tim Pengawas Pupuk Mengatasi Persoalan Hilangnya Pupuk Subsidi di Pasaran


 Dodi Martian Minta Tim Pengawas Pupuk Mengatasi Persoalan Hilangnya Pupuk Subsidi di Pasaran Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Akibat langkanya pupuk subsidi dan mahalnya pupuk non subsidi di Bengkulu Selatan membuat para petani khawatir terhadap hasil panen yang tidak maksimal.

Dengan kondisi ini seharusnya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan segera mencari solusi untuk para petani dalam mengatasi persoalan langkanya pupuk subsidi maupun pupuk non subsidi di lapangan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan yang sekaligus Ketua Komisi II Dodi Martian, S.Hut. MM meminta tim pengawas pupuk daerah segera bergerak untuk mengatasi persolan para petani, jangan sampai terus berlarut dan mengakibatkan masyarakat petani di Bengkulu Selatan tidak bisa menggarap Iahan dengan maksimal.

Selain itu, Dodi juga meminta tim pengawas untuk menelusuri dan mencari penyebab mahalnya harga pupuk dan hilangnya pupuk subsidi di pasaran.

“Saya minta tim pengawas daerah terjun langsung ke lapangan, cek ke lokasi, telusuri apa penyebab hilangnya pupuk subsidi di lapangan, dan cari penyebab pupuk langka dan pupuk subsidi yang sulit di temukan,” ujar Dodi.

Menurutnya, Pemda Bengkulu Selatan harus cepat bertindak dalam mengatasi langkanya pupuk subsidi dan mahalnya pupuk non subsidi.Jika kondisi ini terus di biarkan dalam waktu lama maka petani yang akan menjadi korban, sebab pupuk merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk menggarap lahan pertanian.

“Jangan di biarkan kelangkaan pupuk ini lama, kasihan masyarakat petani,” ungkap Dodi. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu