Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Feb 2023 13:24 WIB ·

Disdikbud Dan KPID Jalin MoU Literasi Media Tingkat SMA/SMK


 Foto Bersama Dikbut Provinsi Bengkulu Dan KPID jalin kerja Sama. (Doc:Tw07) Perbesar

Foto Bersama Dikbut Provinsi Bengkulu Dan KPID jalin kerja Sama. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com – Untuk memberikan edukasi, membekali ilmu yang positif kepada siswa SMA/SMK, Dinas Pendidikan, Kebudayaan  (Disdikbud) Provinsi Bengkulu jalin kerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangananan nota kesapahaman,  atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kadisdikbud, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd dengan  Ketua KPID, Albertce Rolando Thomas, S.Sos, di ruang sidang Disdikbud, Rabu (8/2/2023).

Kadisdikbud Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat, mengatakan nota kesepahaman ini mencakup perencanaan dan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan edukasi, sosialisasi, pelatihan dan penyuluhan bersama di bidang Literasi Media Penyiaran, serta peningkatan pengetahuan, kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang penyiaran.

“Sasaran dari literasi media itu sendiri adalah seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari adek-adek yang duduk di bangku sekolah hingga kelompok masyarakat. Karena MoU ini dengan Dispendik, tentu sasarannya adalah adek- adek yang duduk di bangku SMA,” papar Yulian.

Tanda Tangan MOU Kadis Dikbut Provinsi Bengkulu Dan Ketua KPID Provinsi Bengkulu. (Doc:TW)

Sedangkan tujuan Literasi Media, kata dia, untuk memberi edukasi, membekali ilmu yang positif dengan adek-adek yang duduk di bangku sekolah. Tentu gunanya sebagai benteng dari informasi yang membanjiri di kehidupan sehari-hari.

“Kita tidak bisa membendung kemajuan teknologi. Dengan makin canggih teknologi maka informasi akan dengan mudah diakses oleh masyarakat. Jadi Literasi media sangat penting bagi masyarakat. Khususnya pada generasi muda bangsa ini sebagai filter dari informasi,” jelas Yulian.

Ditsmbahkannya, kedepan sinergitas antara KPID dengan Disdikbud dapat sama-sama dijaga dengan baik. “Juga kami berharap kerjasama ini dapat tberlajut. Sehingga proses mencerdaskan kehidupan bangsa dalam dunia pendidikan penyiaran dapat kita lakukan bersama-sama,” ujar Yulian.

Dari sisilain, Albet ketua KPID Provinsi Bengkulu menyampaikan,

“Baik, Saya ucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan oleh pak kadis untuk hari ini, alhamdulillah kita bisa melaksanakan mou ini, saya berharap kedepan sinergitas antara KPID dengan Dikbut Provinsi Bengkulu dapat sama-sama  kita jaga dengan baik, dan juga berharap kerja sama ini dapat terus berlajut, sehingga proses mencerdaskan kehidupan bangsa dlm dunia Pendidjkan penyiaran dapat sama-sama kita lakukan bersama-sama” terang Albet. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Gerindra Siap Dukung Romio Parnandes Maju di Pilkada Lebong 2024

7 Juni 2024 - 18:53 WIB

Menginspirasi Nur Janah Silvia “Generasi Muda Harus Produktif”

7 Juni 2024 - 08:46 WIB

Romi berpeluang Besar memenangkan Pilkada Lebong 2024 berdasarkan Survey Golkar,Terima Hasil Survei di Kantor Pusdeham Jakarta

1 Juni 2024 - 15:45 WIB

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bengkulu