Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 15 Des 2021 09:24 WIB ·

Sekjen MOI Jusuf Rizal Dapat Gelar KPH Pradoto Hamiseno dari Kasunanan Surakarta


 Sekjen MOI Jusuf Rizal Dapat Gelar KPH Pradoto Hamiseno dari Kasunanan Surakarta Perbesar

Solo — Sekretaris Jenderal Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI), Raden HM. Jusuf Rizal memperoleh gelar kehormatan KPH (Kanjeng Pangeran Haryo) Pradotohamiseno dari Kraton Kasunanan Surakarta.

Penganugerahan gelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Pradotohamiseno tersebut dilakukan di Kasunanan Surakarta dihadiri Sinuhun Penembahan Agung Tedjowulan, 14 Desember 2021 di Solo, Jawa Tengah

Pemberian gelar kepada Raden HM. Jusuf Rizal karena dipandang layak sebagai Civil Society Organisasi (CSO) yang memiliki berbagai aktivitas, seperti Sekjen Media Online Indonesia (MOI), Ketum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) dan juga Advokat (JR Lawfirm and Associeties)/BPJS Plus Perisai Hukum.

Selain itu juga menjabat Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), Anggota Kehormatan Peradi Perjuangan, Ketum FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia)-KSPSI, yang mewadahi para Driver-Biker-Ojek Mitra Kepolisian Seluruh Indonesia, Pembina PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia), dll.

Gelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Pradotohamiseno mengandung arti yang disesuaikan aktivitas Raden HM. Jusuf Rizal dalam masyarakat. Salah satunya sebagai penggiat anti korupsi, aktivis pekerja dan buruh maupun pembelaan dalam hukum untuk kepentingan masyarakat banyak.

Pradoto mengandung arti memahami hukum dan Hamiseno mengandung arti teguh prinsip dan ucapannya, serta istiqomah. Jadi Pradotohaniseno adalah orang yang memiliki prinsip, memiliki keteguhan hati, dapat dipercaya serta memahami hukum/konstitusi

Dengan diberikannya gelar KPH Pradotohamiseno, maka Raden HM. Jusuf Rizal menjadi abdi dalam Kasunanan Kraton Surakarta dan memiliki jaringan di 183 kerajaan di seluruh Indonesia serta kerajaan se-nusantara, baik di Malaysia, Brunei, Thailand,dll.

HM. Jusuf Rizal adalah pria berdarah Madura-Batak yang memiliki trah bangsawan di Madura dengan sebutan Raden. Kini dengan pemberian gelar, namanya menjadi Raden Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Pradotohamiseno HM. Jusuf Rizal. (**)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu