Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Agu 2022 10:57 WIB ·

Puan Maharani Cup, Tantangan Pertama Ibu Elva


 Ketua PP PGSI Trimedya Panjaitan serahkan bendera pataka kepada Ketua Pengprov PGSI Bengkulu Elva Hartati.(Doc:Tr) Perbesar

Ketua PP PGSI Trimedya Panjaitan serahkan bendera pataka kepada Ketua Pengprov PGSI Bengkulu Elva Hartati.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Kejuaraan terbuka gulat Maharani Cup Asean yang dipanggung di Medan Sumatera Utara November depan, menjadi tantangan pertama buat Ketua Pengurus Provinsi Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Bengkulu, Elva Hartati.

Karena kehadiran Ibu Elva pada jajaran kepengurusan menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov PGSI masa bakti 2022-2026 ini, bertekad untuk mengembalikan kejayaan gulat Bengkulu di era 90-an. Yang memang ketika itu pernah jaya di tanah air.

“Untuk membangkitkan kembali kejayaan itu sangat dubutuhkan seorang ketua– yang memiliki dedikasi guna memajukan gulat Bengkulu,” ujar Ketua Umum PP PGSI, Trimedya Panjaitan, MH kepada wartawan usai melantik serta mengukuhkan Pengprov PGSI Bengkulu masa bakti 2022 – 2026, di Adeeva Hotel Pantai Panjang, Selasa (9/8/22).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan itu, Ibu Elva Hartati ini memiliki jaringan cukup luas. “Saya nilai ini hadiah dan keberuntungan bagi Bengkulu guna memajukan olahraga gulat Bengkulu. “Jadi kepengurusan yang dilantik itu memiliki dedikasi, loyalitas, dan visi yang sama untuk majukan olahraga gult tanah air,” ujarnya.

Kesempatan itu juga Trimedya menyampaikan, jika untuk cari makan, jangan duduk menjadi pengurus cabang olahraga. Ini amanah yang disampaikan dari teman-teman Pengprov PGSI. Jadi pengurus olahraga harus relah berkorban.

“Jadi Ibu Elva Hartati saya nilai tepat mimpin PGSI Bengkulu. Juga Ibu Elva, wanita pertama menjadi ketua PGSI di tanah air. Sekiranya ada hadir ketua MURI Jaya Supratna hadir diacara ini (pelantikan Ibu Elva- red.), bisa kita usulkan masuk rekor MURI. Sebab Ibu Elva perempuan yang pertama menjadi Ketua PGSI di Indonesia,” jelas Trimedya yang juga berprofesi advokat ini.

Ketua Pengprov PGSI Bengkulu, Hj Eva Hartati kepada wartawan menyatakan siap menjalankan amanah Ketua Umum PP PGSI. “Saya akan pegang amanah itu. Saya optimis bisa mendapatkan medali emas seperti era- 90 an yang saat itu atletnya Bang di Santoso. Sekarang beliau kita masuuka sebagai Ketua Harian di Pengprov PGSI Bengkulu,” ungkap Elva Hartati.

Dia yang diberikan amanah jadi ketua, siap bekerjasama secara gotong royong untuk mencari bakat-bakat pegulat muda. Ini sesuai dengan amanah Bapak Ketum PP PGSI, Bengkulu harus mengembalikan kejayaan gulat Bengkulu era-90 an. Ini adalah tantangan bagi kami. Semoga ini sukses dan berhasil,” tegas Elva.

Lebih lanjut disampaikan putri mantan Bupati Bengkulu Selatan (BS) itu, menghadapi Open Turnamen Maharani Cup Asean di Medan Sumutera Utara bulan November depan,duta-duta gulat terbaik telah disiapkan. Sekarang para pegulat dalam kondisi baik dan performa yang bagus.

“Gulatkan olahraga “wong cilik”. Sesuai dengan tema partai PDI Perjuangan, kami selalu turun ke wong cilik. PDI Perjuangan meski tidak terlalu perhatikan yang di atas, tapi terutama yang diperhatikan adalh wong cilik,” demikian anggota DPR RI Dapil Bengkulu ini.

Kegiatan seremony pelantikan Pengprov PGSI Bengkulu yang dipanggung di Adeeva Hotel itu, dihadiri Gubernur Bengkulu diwakil Kabid Olahraga Prestasi Aswandi, S.Pd. Kajati Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Ketua Harian KONI, dan
Ketua Pengprov Cabor beserta undangan lainnya.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Potret Cantik Kowad TNI AD Della Andriani Pratiwi Pohan, Ternyata Ia Juga Seorang Model di Cimahi

14 Juni 2024 - 10:19 WIB

Della Andriani Pratiwi Pohan Selebgram Cantik Asal Surabaya Jawa Timur

14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Intip Potret Cantik Kowad Menginspirasi, Della Andriani Pratiwi Pohan

13 Juni 2024 - 22:54 WIB

Ditho Octo Brianda YouTuber Populer Dari Jambi

9 Juni 2024 - 20:56 WIB

Ditho Octo Brianda Tik-Tokers Populer Asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

8 Juni 2024 - 19:54 WIB

Trending di Nasional