Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Feb 2022 14:02 WIB ·

Lismidianto Turun Langsung Ke Lokasi Banjir di Desa Suku Tiga


 Lismidianto Turun Langsung Ke Lokasi Banjir di Desa Suku Tiga Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH langsung menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) korban banjir Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal, Rabu (10/2/2022). Bansos dari Kementerian Sosial ini diberikan kepada 44 keluarga korban banjir pada Sabtu (5/2/2022) lalu.

Hadir dalam penyerahan Bansos ini, kepala BPBD Kaur, Jon Harimol, M. Si, camat, Kades, Dinas Sosial (Dinsos), Polsek, Koramil serta undangan lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat membantu korban banjir.

Masyarakat menyambut kehadiran Bupati Kaur bersama rombongan dengan antusias. Kehadiran bupati menjadi obat pelipur lara atas bencana yang dialami mereka.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap semangat serta waspada dalam menghadapi situasi cuaca buruk.

Hujan deras disertai angin kencang dapat menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor. Oleh karenanya, kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan agar menghindari korban jiwa.

Menjaga serta mengamankan harta benda dan dokumen penting lainnya. Jika kondisi air sungai meluap dan masuk ke pemukiman maka segera untuk mengevakuasi diri. Pemerintah desa agar segera menyampaikan laporan ke BPBD agar diambil tindakan cepat.

“Bansos ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat korban banjir. Bansos ini wujud dari perhatian Pemerintah terhadap masyarakatnya,” ujar Bupati Kaur. (Mia)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Muhammad Khadam Th. Sangadji Peserta International Conference Thailand 2023

8 April 2024 - 19:57 WIB

PML Rejang Lebong Gelar Buka Bersama

3 April 2024 - 16:10 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Sefty Yuslina Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu

1 April 2024 - 21:04 WIB

Profil Istian Fajar Ramadon Model Busana Asal Indramayu

30 Maret 2024 - 15:30 WIB

Berikut Potret Tampan Selebgram Istian Fajar Ramadon

29 Maret 2024 - 13:32 WIB

Trending di Nasional