Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Uncategorized · 5 Feb 2022 05:21 WIB ·

Kanwil Bengkulu, Raih Penganugerahan BAZNAS Awards 2022


 Kanwil Bengkulu, Raih Penganugerahan BAZNAS Awards 2022 Perbesar

Aktivitasnusantara.Com-

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu berhasil meraih penganugerahan Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu Awards 2022. Kanwil berhasil menyabet penghargaan sebagai kategori Instansi pendukung gerakan zakat Bengkulu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah didampingi Pimpinan BAZNAS RI Bidang Penghimpunan Rizaluddin Kurniawan.,S.Ag.,M.Si, Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Dr. Fazrul Hamidy.,S.H.,M.H di Balai Raya Semarak Bengkulu. Rabu, (2/2/2022).

Acara juga bersamaan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BAZNAS ke-21.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatangan perjanjian kesepahaman bersama antara BAZNAS dan Kanwil Bengkulu tentang kegiatan penghimpunan Zakat melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan sekaligus ikut diserahkan juara kedua lomba penulisan Artikel yang diraih oleh Pamong budaya pada seksi MTQ Kanwil Bengkulu Dr. Khairuman.,M.Pd

Dalam kesempatan itu Zahdi didampingi Kabid Penais Zawa H. Arsan Suryani Ibrahim,M.H.I Sub Koordinator Pemberdayaan Zakat Hj. Septy Veronica mengungkapkan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari semua tim pemberdayaan zakat di Bidang Penais Zawa . Sehingga kegiatan pemberdayaan zakat selama ini telah terbukti berhasil menggiatkan gerakan cinta zakat kepada masyarakat.

‘’Karenanya kedepan diharapkan kesadaran masyarakat untuk berzakat semakin tinggi dan membuat masyarakat berkurang tingkat kemiskinan. Kerjasama antara BAZNAS, Kanwil semakin kita perkuat,’’ ungkap Kakanwil.

Kakanwil juga meminta kepada Bidang Penais Zawa untuk tetap semangat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan kunjungan kerja ke Kemenag dan KUA serta mengumpulkan penyuluh agama Islam.

Berikan mereka edukasi terkait kompetensi manfaat menunaikan zakat di lembaga terdaftar, karena manfaat zakat ini baik, terutama membantu pemerintah dalam ikut mensejahterakan masyarakat,’’ tegas Zahdi. (Dv)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Berikut Profil Konten Kreator Ditho Octo Brianda Asal Jambi

8 Juni 2024 - 18:20 WIB

Intip Potret Influencer Cantik Bebyer Bikin Gemesss

2 Januari 2024 - 13:59 WIB

Intip Potret Dominique Igroon Lengkomg MC Populer di Jakarta Ternyata “Rintis Karir Dari Nol”

31 Desember 2023 - 23:43 WIB

Konten Kreator Priska Setia Defi ?? Infonya Ia Akan Mulai Aktif di Tik-Tok lagi lohhh

30 November 2023 - 16:16 WIB

Candrabiibee Influencer Populer dan Menarik Asal Bali

2 Juli 2023 - 20:12 WIB

Eiyan Guitaris Musisi Populer Asal Cirebon Jawa Barat Yok Simak!!

1 Juli 2023 - 14:47 WIB

Trending di Uncategorized