Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 18 Jun 2022 19:42 WIB ·

Jumpa Dijakarta, Bang Hans Tampung Masukan Dari Tokoh-Tokoh Bengkulu


 Bang Hans, Bersama tokoh-tokoh Bengkulu dari kalangan Masyarakat Pasundan, Masyarakat Jawa dan Tokoh Pemuda Provinsi Bengkulu. (Doc:Wulan) Perbesar

Bang Hans, Bersama tokoh-tokoh Bengkulu dari kalangan Masyarakat Pasundan, Masyarakat Jawa dan Tokoh Pemuda Provinsi Bengkulu. (Doc:Wulan)

Aktivitasnusantara.Com– Terus menerima masukan dari para tokoh-tokoh masyarakat Bengkulu, Zulhanani (Bang Hans) menerima masukan terkait Srategi,  dalam mengentaskan kemiskinan dan mendorong pertumbuhan ekonomi provinsi Bengkulu, Jakarta, 18 Juni 2022.

Turut hadir, dalam sesi diskusi tokoh-tokoh Bengkulu dari kalangan Masyarakat Pasundan, Masyarakat Jawa dan Tokoh Pemuda Provinsi Bengkulu.

Bang Hans menyampaikan, bila dirinya meminta masukan serta arahan dari beberapa tokoh-tokoh ini dan juga mengajak untuk bersama-sama mengurai beberapa permasalahan di Provisi Bengkulu terutama dalam hal Kemiskinan.

Dalam hal “Kemiskinan” bang Hans menyampaikan, agar terlebih dahulu mengetahui index-index apa saja yang merupakan menjadi penyebab perhitungan angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu menjadi besar, menurut bang Hans index angka-angka itu ada di Lembaga terkait seperti BPS, dll.

Jika kita sudah  mendapatkan index,mana saja yang menyumbang angka terbesar itu maka kita akan dapat dengan mudah untuk mengurainya, apakah itu dari index sanitasi, UMR, atau faktor-faktor lainnya, Terang Bang Hans.

Kemudian dalam hal mendorong “Pertumbuhan Ekonomi Daerah” bang Hans mengajak untuk bersama-sama terus dapat membina dan mendorong kelompok-kelompok usaha kecil,  dari masing-masing kelompok organisasi mayaraktnya yang ada di Bengkulu, baik dari kelompok “Masyarakat Pasundan, Masyarakat Jawa, maupun dari para pemuda-pemuda Bengkulu” dan bang Hans siap memberikan kontribusi dan menjadikan dirinya sebagai mentor dan siap turun kelapangan langsung, seperti halnya yang sudah dia lakukan diberbagai desa di Bengkulu.

“Alhamdulilah hari ini bisa berkumpul, bersilaturahmi bersama meraka adalah tokoh-tokoh hebat Bengkulu, semoga kita bisa bersama-sama memberikan ide terbaik untuk terus membuat Provinsi Bengkulu semangkin sejahtera” tambah bang Hans. (Wulan)

Artikel ini telah dibaca 321 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu