Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 30 Jun 2022 17:09 WIB ·

Bengkulu Banjir Dan Beberapa Jalan Tak Dapat Dilalui, Ini Daftar Lokasinya!!


 Bengkulu Banjir Setah diguyur hujan, 2 Hari Berturut-turut. (Doc:Wulan) Perbesar

Bengkulu Banjir Setah diguyur hujan, 2 Hari Berturut-turut. (Doc:Wulan)

Aktivitasnusantara.Com- 2 Hari hujan berturut-turut di Provinsi Bengkulu, beberapa titik di Bengkulu terendam banjir, tanah longsor dan rumah terendam banjir. Kamis, 30/06/2022.

Ratusan rumah di Kota Bengkulu terendam banjir akibat hujan mengguyur daerah itu sejak dua hari terakhir. Ketinggian banjir rata-rata 1,5 meter.

Salah satu wilayah yang terdampak yakni Kelurahan Bentiring.

Saat ini, Polres Bengkulu menutup jalan lintas provinsi dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu menuju Kabupaten Bengkulu Utara akibat tergenang banjir.

1. Kelurahan Bentiring Permai : 60 Rumah Terendam

2. Kelurahan Bentiring : 147 Rumah Terendam

3. Kelurahan Rawa Makmur : 30 Rumah Terendam

4. Kelurahan Pematang Gubernur : 18 Rumah Terendam

5. Kelurahan Sawah Lebar Baru  : 200 Rumah Terendam

6. Kelurahan Sawah Lebar : 30 Rumah Terendam.

Banjir juga menerjang Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Pantauan Kompas.com, banjir telah mencapai jalan lintas tepatnya di Kecamatan Air Periukan.

Banjir juga terjadi di Kecamatan Talo dan beberapa daerah di Seluma.

Kepala Unit Turjagwali Satlantas Polres Bengkulu Ipda Azmi Aryanto, menyampaikan  penutupan jalan dilakukan akibat seluruh badan jalan terendam banjir dengan ketinggian mencapai 500 sentimeter.

“Akibat hujan yang terjadi sejak dua hari mengakibatkan beberapa wilayah di Bengkulu terendam banjir,” kata Azmi di Bengkulu, Kamis (30/6/2022).

Ia menjelaskan, penutupan jalan lintas tersebut berada di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut dan Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Oleh karena itu, untuk sementara pengendara dialihkan dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Kepahiang dapat melintas dari wilayah Danau Dendam Tak Sudah.

Kemudian untuk dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Bengkulu Utara dapat melintasi Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut.

“Untuk saat ini kami dari Satlantas Polres Bengkulu fokus terhadap lalu lintas di jalan lintas dari Bengkulu ke Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu menuju Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.

Azmi menambahkan, penutupan jalur lintas tersebut dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan dan menyesuaikan terhadap kondisi banjir di lapangan.

Jika kondisi air di badan jalan berangsur-angsur turun dan memungkinkan untuk dilewati oleh kendaraan, maka jalan tersebut akan dibuka untuk umum. (Wulan07)

Artikel ini telah dibaca 177 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu