Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 29 Sep 2022 20:33 WIB ·

BBC Open Tunamen Tenis Meja, Fortuna Mendominasi


 Penyerahan medali, uang pembinaan dan hadiah sepeda kepada para juara kategori Sekolah Dasar.(Doc:Tr) Perbesar

Penyerahan medali, uang pembinaan dan hadiah sepeda kepada para juara kategori Sekolah Dasar.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Persatuan Tenis Meja (PTM) Fortuna Bengkulu, mendominasi juara pada BBC Open Turnamen Kejuaraan Tenis meja dalam rangka hari jadi Radio Republik Indonesia *RRI) ke- 77 tahun 2022.

Event yang dipentas PTM BBC Kota Bengkulu selama dua hari (24-25/9) itu, Fortuna berhasil mendulang 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. 5 keping kalungan medali itu dipersembahkan dari karegori tunggal umum, tunggal veteran dan ganda umum usia 80 tahun ke atas.

Disusul tempat kedua, dari PTM Uganda Padang (Sumbar) yakni 2 emas, 2 perak, dan 3 medali perak. 2 keping emas itu diraih dari kategori SD putra dan putri. Lalu tempat ketiga bertengger PTM BBC dengan mendulang 1 emas dan 3 perunggu. Sekeping emas itu disabet dari kategori family ganda. Hasil lengkap lihat grafis di bawah ini.

Event yang diikuti 340 petenis meja dari berbagai PTM di Kota Bengkulu dan daerah tetangga itu, dalam laga partai final yang
digeber di Auditorium LPP RRI Bengkulu itu, mempertontonkan pertandingan seru di kategori tunggal veteran putra.

Dimana tunggal Fortuna yang berlaga Iko Stialantri melawan Dedi (Lubuklinggau) harus kerja ekstra berat. Meski Iko menang di laga itu, harus main lima set. Iko sempat ketinggalan dengan kedudukan 2-0. Namun dengan mental jawara serta suport dari pendukungnya, tiga set berikut dimenangkan Iko.

“Ini salah satunya pertandingan final paling seru, dari delapan laga final yang dimainkan. Ada juga partai final seru yakni pada kategori umum. Dua ‘jago’ dari PTMFortuna relah bentrok demi meraih nomor wahid. Tapi yang patut kita beri apresiasi, bahwa event ini berjalan sukses. Para jawara juga mendapatkan uang pembinaan, piagam dan sepeda dari panitia penyelenggara,” ujar Asri Jongong, Pengurus PTMSI Provinsi Bengkulu.

Sementara Ketua PTMSI Kota Bengkulu, Naga Sakti, SH, CTL, CCL, didampingi Ketua Panpel, Samin, menjelaskan BBC Open Turnamen Tenis Meja 2022 ini selain menyemarakkan Hari Radio Republik Indonesia (RRI) ke-77, juga memenuhi program kerja PTMSI Kota Bengkulu.

“Paling utamanya adalah untuk menumbuhkembangkan minat masyarakat Bengkulu bermain tenis meja. Serta untuk mencari bibit atlet tenis meja potensial di Provinsi Bengkulu, sekaligus memberikan wadah para atlet untuk berkompetisi,” jelas Naga diamini Samin.

Ditambahkan Samin, ajang BBC Open Turnamen ini dari panitia selain siapkan uang pembinaan kepada masing-masing juara, juga ada medalinya dan Piagam Penghargaan. Bahkan di tingkat SD, yang juara diberi tambahan sepeda.

“Kami segenap panitia memberi apresiasi pada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam event ini. Seperti teman-teman dari Padang dan Lubuklinggau relah datang untuk meramaikan kompetisi. Juga terima kasih kepada kawan-kawan sponsor yang telah memberi dukungan atas terselaksana kejuaraan ini,” drmikian Samin.(Tr)

Hasil Perolehan Medali:
No. PTM Ems Prg Prk
1. Fortuna 3 1 1
2. Uganda Pdg 2 2 3
3. BBC 1 3 –
4. Rejang L 1 – 1
5. SKO 1 – –
6. Lubuk Lg – 2 4
7. Cempaka – 2 3
8. Gamas – 1 1
9. Tinju – – 2

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Potret Cantik Kowad TNI AD Della Andriani Pratiwi Pohan, Ternyata Ia Juga Seorang Model di Cimahi

14 Juni 2024 - 10:19 WIB

Della Andriani Pratiwi Pohan Selebgram Cantik Asal Surabaya Jawa Timur

14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Ditho Octo Brianda YouTuber Populer Dari Jambi

9 Juni 2024 - 20:56 WIB

Ditho Octo Brianda Tik-Tokers Populer Asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

8 Juni 2024 - 19:54 WIB

Berikut Profil Konten Kreator Ditho Octo Brianda Asal Jambi

8 Juni 2024 - 18:20 WIB

Trending di Nasional