Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 3 Agu 2022 12:40 WIB ·

Wisata Sejarah Bengkulu Pantas Dapatkan Perhatian Khusus Pemerintah Pusat


					Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, anggota DPR RI Dewi Coryati, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri serta beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu.(Doc:My) Perbesar

Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, anggota DPR RI Dewi Coryati, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri serta beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Sebagai provinsi yang menjadi bagian saksi sejarah lahirnya kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjadi tempat pertama dijahitnya Sang Saka Merah Putih oleh Ibu Fatmawati Soekarno, wisata sejarah Bengkulu pantas mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat bahkan dunia internasional.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, usai jogging bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, anggota DPR RI Dewi Coryati, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri serta beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu kemudian berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno, Rabu (03/08).

“Destinasi wisata sejarah juga menjadi daya tarik unggulan Provinsi Bengkulu. Banyak wisatawan Nusantara bahkan internasional datang ke sini, baik itu napak tilas maupun belajar sejarah, sehingga patut mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menegaskan, bersama DPR RI dan DPD RI Dapil Bengkulu pihaknya akan memastikan pola perjalanan wisatawan ke wisata sejarah Bengkulu sebagai bagian dari Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), sehingga menjadi satu kesatuan yang terkoneksi dengan infrastruktur agar menarik wisatawan.

“Jadi kami akan mendorong agar wisatawan lebih mudah mengakses wisata sejarah di Bengkulu. Sehingga lebih banyak lagi wisatawan yang belajar dari pendiri bangsa ini,” pungkasnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, terus menduniakan perjuangan Bung Karno didampingi Ibu Fatmawati Soekarno di Bengkulu. Dirinya bersama jajaran Pemprov Bengkulu telah menarasikan kisah dan perjalanan perjuangan Bung Karno dan Ibu Agung Fatmawati Soekarno secara baik terkait kontribusinya terhadap Indonesia.

Kemudian Gubernur Rohidin juga telah menuliskan sebuah buku tentang Ibu Agung Fatmawati dalam Perspektif Merah Putih Sejarah dan Suku Budaya.

“Sehingga wisata sejarah seperti ini akan terus kami jaga dan rawat, mengenang jasa para pahlawan khususnya Bung Karno dan Ibu Agung Fatmawati Soekarno,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga menyempatkan diri berwudhu di Sumur Rumah Pengasingan Bung Karno, makan bersama serta mendapatkan bingkisan dari Gubernur Bengkulu berupa paket oleh-oleh Natural Bengkulu.(My)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu