Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 13 Mei 2022 08:51 WIB ·

Wawali Kota Bengkulu Dukung Tekan Zero Stunting Di Bengkulu


 Wakil Walikota Dr Dedy Wahyudi, SE, MM Perbesar

Wakil Walikota Dr Dedy Wahyudi, SE, MM

Aktivitasnusantara.Com– Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bertempat di Brendo Masjid Agung AT – TAQWA, mengikuti kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Nusantara Bergerak yang berpusat di Kota Subang Jawa Barat melalui Daring, Kamis, (12/5/22).

Kegiatan Apel Nusantara yang dilaksanakan BKKBN Kota Bengkulu bertemakan ‘Berencana Itu Keren’ membahas pencegahan dan penurunan Stunting dan dihadiri oleh Wakil Walikota Dr Dedy Wahyudi, SE, MM dan beberapa jajaran OPD baik Kota maupun Provinsi.


Berdasarkan 2 data dari Kementerian Kesehatan yaitu SSGI dan EPPGM. Data dari SSGI mengatakan kondisi Bengkulu mengalami Stunting sebesar 22,1% berarti 5 dari ibu hamil 1 yang mengalami Stunting.

Meskipun berdasarkan data itu kita tidak terima dan menolak, namun tetap di hargai, karena ini berdasarkan hasil survei Statistik secara Ilmiah.

“Bersama – sama mulai hari ini kita tekadkan, targetkan Bengkuku Zero Stunting,” tegas Wawali.

Lanjut Wawali ia sangat menyakini bahwa masyarakat Kota Bengkulu mampu mengatasi masalah Stunting tersebut. Karena berdasarkan jumlah penduduk Kota Bengkulu tidak sepadat daerah lainnya seperti di Jawa Barat.

Maka dari itu saya mengharapkan kepada seluruh Pos KB, SUB KB, Bidan, agar semuanya mengambil bagian supaya bisa mendata.

“Kita harus mendeteksi dari hulu, kepala KUA seKota Bengkulu, maka 3 bulan sebelum calon penganten mengikrarkan ijab kabul harus sudah masuk dalam radar kita,” agar kita dapat mengetahui jumlah anak yang lahir pungkas Wawali. (Ardian)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Afrida Ginting Digadang Menjadi Caleg Terkuat di Dapil 5 Berikut Potret Politisi Perempuan Dikenal Ramah di Kota Medan

22 Agustus 2023 - 22:54 WIB

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Perjuangkan Nasip Nelayan Suharto Siap Gelontorkan Anggaran

13 Juli 2023 - 12:27 WIB

Mewakili Ketua DPRD Bengkulu, Sumardi tekankan ini pada peserta PPSA XXIX

12 Juli 2023 - 21:29 WIB

Anggota DPRD Bengkulu, Sumardi ikut Olahraga Bersama Lanal Bengkulu dan peserta PPSA ke XXIX

12 Juli 2023 - 18:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Trending di Advertorial