Menu

Mode Gelap
Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun Bela Gubernur DKI, Waket DPD RI Sebut UMP DKI Adil dan Proporsional

Bengkulu · 21 Feb 2022 18:14 WIB ·

Wagub Rosjonsyah Pimpin Apel Hari Peduli Sampah Nasional 2022


 Wagub Rosjonsyah Pimpin Apel Hari Peduli Sampah Nasional 2022 Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 diperingati setiap tanggal 21 Februari tiap tahun.

HPSN mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama dan keterlibatan semua komponen masyarakat dalam penanganan dan pengelolaannya.

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah pada apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Senin 21 Februari 2022, di Taman Jenggalu mengimbau, agar bersama-sama mengambil peran dalam menjaga wilayah. Demi lingkungan, ekosistem dan kemaritiman Bengkulu terjaga dengan baik.

Dengan komitmen bersama menjaga lingkungan, maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang kuat dan hebat.

“Kita akan sinergikan tiga program utama Kementerian LHK yaitu, pengelolaan sampah, pengendalian sampah, serta perubahan iklim dalam hal pengurangan emisi,” terang Rosjonsyah saat pimpin apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022.

Isu perubahan iklim, sambung Rosjonsyah, juga akan menjadi salah satu bahasan utama dalam pertemuan G20 yang akan berlangsung di Indonesia tahun 2022 ini.

“Pengelolaan sampah menjadi salah satu pendukung pengendalian perubahan iklim yang akan dilakukan Indonesia ke depan,” tutup mantan Bupati Lebong dua Priode ini.

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Nusantara Provinsi Bengkulu Ade Dharma Putra mengatakan, sampah merupakan persoalan klasik yang harus dihadapi bersama-sama.

Peringatan HPSN, menurut Ade, menjadi salah satu pendorong untuk membangun kesadaran publik dalam upaya-upaya pengurangan sampah, dan menjaga pelestarian lingkungan di Bumi Rafflesi yang kita cintai ini.

“Ini menjadi momentum untuk bisa bersama-sama meningkatkan peran melalui upaya-upaya pencegahan dan pengendalian penanganan sampah yang dapat memberikan kontribusi nyata dan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

Tokoh Pemuda Romio Parnandes Sampaikan Sejumlah Harapan di Momen HUT Bengkulu ke 55

18 November 2023 - 07:14 WIB

Makna Hari Sumpah Pemuda bagi Generasi Milenial dalam Mewujudkan Cita-cita Bangsa

30 Oktober 2023 - 04:09 WIB

Perguruan Tinggi Sebagai Laboratorium dalam Penguatan Moderasi Agama; Sebuah Refleksi Peringatan Hari Santri Nasional 2023

21 Oktober 2023 - 06:57 WIB

PKS Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

8 Oktober 2023 - 08:53 WIB

Trending di Bengkulu