Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 5 Agu 2022 21:31 WIB ·

Voli Bengkulu Siap Menuju Pra-POPNAS Lampung


					Skuadra bola voli putra/putri Bengkulu foto bersama dengan pengurus PBVSI. Mereka siap berlaga di ajang Pra-POPNAS yang berlangsung di Lampung November depan.(Doc:Tr) Perbesar

Skuadra bola voli putra/putri Bengkulu foto bersama dengan pengurus PBVSI. Mereka siap berlaga di ajang Pra-POPNAS yang berlangsung di Lampung November depan.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Persiapan tim bola voli Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-POPNAS) Bengkulu, terus berjalan sesuai program. Sampai Jumat (5/8), skuadra yang dimanajeri Budi Djadmiko itu, tinggal menunggu pemanggilan program training centre (TC) dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu.

Pada perhelatan olahraga multi event pelajar bulan November di Bandarlampung itu, Bengkulu kirim dua tim, putra/putri. Tim ini sejak terbentuk, dan sampai sekarang, program latihan yang dilakoni berjalan lancar. Bahkan mereka menyatakan sudah siap jika dipanggil masuk TC.

Manajer tim Ir. Budi Djatmiko, MM, saat dihubungi media ini Jumat (5/8), menjelaskan tim putra/putri yang saat ini sedang pemantapan, diperkuat dengan 24 pemain. Masing-masing tim 12 orang. “Persiapan tim terus dipantau perkembangannya,” papar Wakil Ketua II Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Bengkulu itu.

Lebih jauh dipaparkannya, tim voli Pra-POPNAS ini terbentuk melalui proses seleksi dari hasil POPDA dan pemain terbaik dari semua daerah dilakukan seleksi lagi untuk mencari tim terbaik Pra-POPNAS. Mayoritas yang bergabung dalam tim ini, yakni atlet dari Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Bengkulu yang mewakili daerahnya masing- masing.

“Berdasarkan informasi awal yang kita terima dari Dispora, persiapan TC itu pertengahan Agustus. Namun para pemain tetap melakukan latihan secara rutin di klub masing-masing, dan tetap dalam pengawasan. Rencana venue TC di lapangan SKO Bengkulu,” ungkap mantan Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu itu.

Terkait pelatih lanjut Budi, nanti ditunjuk 2 orang untuk tim putra dan 2 org tim putri. Ditambah 1 pelatih penghormatan kepada yang bersangkutan saat timnya juara POPDA. Baik itu tim putra maupun putri. “Kemudian nanti akan kita tunjuk pelatih senior yang sudah punya pengalaman di bola voli,” tandasnya.

Budi menambahkan, para atlet
yang sudah terpilih mempunyai potensi serta kemampuan yang cukup baik untuk bertanding di Pra-POPNAS. Dengan memiliki motivasi yang tinggi, tentunya para atlet akan lebih semangat berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. “Namun untuk bisa berprestasi, bukan perkara mudah. Diperlukan kedisiplinan, kerja keras dan semangat yang pantang menyerah,” tegasnya.

Dispora serta Pengprov PBVSI sangat berharap, atlet bola voli Bengkulu semangat bermain untuk mendapatkan hasil yang terbaik saat di Pra-POPNAS di Lampung pada November nanti. Dan Bengkulu masuk wilayah Zone II bersama DKI, Jabar, Kalbar, Sumsel, dan Lampung sebagai tuan rumah.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu