Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Feb 2022 14:20 WIB ·

Usin Abdisyah Menabuh Genderang Kebangkitan UMKM


 Usin Abdisyah Menabuh Genderang Kebangkitan UMKM Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Menabuh Genderang Kebangkitan UMKM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Sembiring gelar rapat koordinas bersama tim Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Bengkulu dan HIPMI.

Usin dalam rapat koordinasi ini fokus pada pelaksanaan kerjasama semua komponen dalam mendongkrak kebangkitan UKM/UMKM di Provinsi bengkulu agar Naik Kelas pada tahun 2022 ini, serta melakukan digitalisasi UKM baik secara kelembagaan maupun produknya.

“Alhamdulillah kemarin sudah dilakukan rapat koordinasi dan hearing dengan PLUT Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Bengkulu dan Ketum HIPMI Undang Sumbaga beserta pengurusnya pengusaha muda sukses lainnya.” Ungkap Usin, Rabu (09/02/2022).

Usin Politisi Hanura ini juga menjelaskan kedepannya dalam mendongkrak produk-produk UKM/UMKM untuk menjadikan naik kelas, ia akan menandatangi kerjasama PLUT dan HIPMI Provinsi Bengkulu beserta dengan SMK yang ada di Kota Bengkulu.

“Beberapa hari kedepan kita akan menandatangani MOU atau kerjasama PLUT dengan HIPMI bersama beberapa SMK di Kota Bengkulu dalam menjalankan agenda dan kerja-kerja gerakan Kebangkitan UKM di Propinsi Bengkulu.” Jelas Usin.

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan titik kebangkitan itu kita bersama-sama akan menyelenggarakan Expo dan Launching Marketplace UKM Provinsi Bengkulu yang bertepatan di hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu pada bulan November 2022.

“Titik kebangkitan itu kita harus secara bersama-sama dalam mendongkrak produk-produk UKM dan kiita akan menggandeng Kementrian Koperasi dan UKM dan Kementrian BUMN agar membantu UKM di Provinsi Bengkulu,” kata Usin.

Tidak itu saja ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu agar tetap semangat dalam menjadikan produk UKM/UMKM ini naik kelas, “Tetap Semangat menuju Kebangkitan UKM sebagai salah satu Perekonomian Fundamental Provinsi Bengkulu.” Imbaunya.

Terakhir Usin minta kepada Pemerintah dalam hal ini Gubernur Bengkulu untuk menabuh Genderang Kebangkitan UKM dimomentum Ulang Tahun Provinsi Bengkulu dengan Gandeng PLUT Diskopukm, HIPMI Bengkulu, Disperindag, Diskominfo dan BUMN/BUMD serta pengusaha di Provinsi Bengkulu. (Mia)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu