Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 11 Jul 2022 13:00 WIB ·

Usai Sholat Idul Adha, Gubernur Bengkulu Serahkan Hewan Kurban


 Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.(Doc:07) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.(Doc:07)

Aktivitasnusantara.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan 2 ekor sapi dan juga kambing kurban ke Masjid Raya Baitul Izzah, Minggu (10/7/2022) usai melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 didampingi Istri Derta Wahyulin Rohidin.

Selain Masjid Baitul Izzah sapi kurban juga diserahkan merata ke berbagai tempat dan kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Kita sebarkan ke berbagai tempat, ada di Masjid Raya, ada di Pematang Gubernur, Bengkulu Selatan, juga di berbagai daerah kita kirim satu – satu secara merata,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini juga mengajak para jamaah untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim. Di mana sesungguhnya Allah SWT tidak pernah memerintahkan Ibrahim untuk membunuh Ismail anaknya, namun Ibrahim diperintahkan untuk membunuh rasa kepemilikannya bahwa semua hakikatnya adalah milik Allah SWT.

“Membunuh sifat saling memiliki akan menimbulkan sifat saling mengikhlaskan sehingga muncul semangat, tekad dan motivasi yang kuat bahwa semuanya adalah milik Allah SWT,” jelas Gubernur Rohidin.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher mengungkapkan ada peningkatan 1,5 persen hewan kurban dibandingkan dengan tahun lalu. Di mana tahun Idul Adha ini berjumlah 9.803 hewan kurban dari seluruh kabupaten/kota se provinsi Bengkulu.

Zahdi pun menyebutkan bahwa semua hewan kurban tersebut sudah diperiksa dan direkomendasikan oleh dinas kesehatan hewan kabupaten/kota masing – masing atau kecamatan masing – masing.

Saat ini wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah mewabah di Indonesia juga Bengkulu. Penyakit ini banyak menyerang hewan ternak dari mulai sapi, kerbau hingga domba atau kambing dan tergolong penyakit akut yang penyebarannya melalui infeksi virus dan mudah menular.

“Walaupun suasana PMK, alhamdulillah kesadaran untuk berkurban juga meningkat. Artinya rasa sosial dan kepedulian sesama di masing – masing daerah itu meningkat baik itu umat Islam. Kita berharap kedepannya lebih meningkatkan lagi,” ungkap Zahdi Taher.(07)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu