Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 27 Jul 2022 15:23 WIB ·

Usai Lantik Direksi Bank Bengkulu, Gubernur Rohidin Pesankan Poin Penting Ini


 Pelantikan jajaran Direksi Bank Bengkulu.(Doc:My) Perbesar

Pelantikan jajaran Direksi Bank Bengkulu.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Gubernur Rohidin Mersyah melantik jajaran Direksi Bank Bengkulu. Diantaranya Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan, Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu Jufrizal Eka Putra dan Komisaris Bank Bengkulu Alfian di Aula H. Mochtar Azehari di Graha Bank Bengkulu lantai 7, Rabu (27/7).

“Alhamdulillah setelah melalui proses fit and proper test di OJK dan mendapatkan persetujuan pada RUPSLB jajaran direksi baru terbentuk untuk periode 2022-2026,” ujar Rohidin.

Lanjut Rohidin, ada empat poin yang perlu dilakukan direksi baru ini guna mempercepat akselerasi kemajuan Bank Bengkulu. Diantaranya mempercepat proses digitalisasi dan perkembangan ekonomi kreatif, peningkatan kualitas pelayanan nasabah.

Kemudian, melakukan harmonisasi regulasi yang bersifat nasional seperti perundang – undangan, peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Peraturan Bank Indonesia dan terakhir melakukan evaluasi dan penempatan sumber daya manusia (SDM).

“Sektor perbankan memang harus mengarah ke situ (digitalisasi) dengan penerapan aplikasi digital, pertumbuhan dunia perbankan tidak hanya bertujuan untuk sekedar menarik nasabah untuk menabung, tetapi lebih kepada pelayanan perbankan. Kemudian harmonisasi regulasi, baik secara nasional maupun secara internal, diikuti dengan evaluasi dan penempatan SDM dengan menempatkan SDM yang tepat, diposisi yang tepat,” jelas Gubernur Bengkulu ke 10 ini.

Sementara itu, usai dilantik Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan menyampaikan dirinya siap menjalankan amanah dan tugas yang diberikan kepada dirinya. Ia berkomitmen untuk lebih memajukan Bank Bengkulu ke depan, agar tetap tangguh dan tumbuh.

“Tantangan dunia perbankan yang dipesankan Gubernur tadi, juga diperlukan sinergitas dan kolaborasi dengan Bank yang memiliki permodalan dan sarana serta prasarana yang memadai guna mempercepat proses transformasi digital Bank Bengkulu,” terang mantan Dirut Bank Jawa Barat (BJB).(My)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Gerindra Siap Dukung Romio Parnandes Maju di Pilkada Lebong 2024

7 Juni 2024 - 18:53 WIB

Menginspirasi Nur Janah Silvia “Generasi Muda Harus Produktif”

7 Juni 2024 - 08:46 WIB

Romi berpeluang Besar memenangkan Pilkada Lebong 2024 berdasarkan Survey Golkar,Terima Hasil Survei di Kantor Pusdeham Jakarta

1 Juni 2024 - 15:45 WIB

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bengkulu