Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 15 Jun 2022 09:21 WIB ·

Upaya Peningkatan Indeks Pertanian, Kopli Ansori Bupati Lebong Optimis Panen Akan Semangkin Meningkat


 Bupti Lebong Kopli Ansori Panen Raya Bersama Jajaran Forkopimda Perbesar

Bupti Lebong Kopli Ansori Panen Raya Bersama Jajaran Forkopimda

Aktivitasnusantara.Com- Program unggulan Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wabup Drs Fahrurrozi MPd yakni tanam minimal dua kali setahun untuk mencapai Indeks Pertanaman (IP) 200 kembali menuai keberhasilan. Kali ini, giliran petani di wilayah Desa Tabeak Dipoa Kecamatan Lebong Sakti yang panen padi. Bupati bersama Wabup dan segenap unsur FKPD berkesempatan hadir untuk melakukan panen perdana pada Rabu (15/6/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat dibincangi sejumlah awak media, Bupati tampak tak kuasa menutupi kebahagiaan atas keberhasilan tersebut. Ia berujar, akan selalu mendampingi petani.

“Hari ini, Alhamdulillah, terbukti bahwa MT-II bisa sukses. Lihat, padi menguning dan sangat bagus. Tidak ada bekas gangguan hama,” tuturnya. Ia meyakini, dengan semakin bertambahnya luas areal persawahan MT-II, taraf ekonomi petani di Bumi Swarang Patang Stumang akan meningkat.

Dukungan dari Pemkab Lebong, kata Bupati, akan terus mengalir. Di antaranya, pengadaan hand tractor, bibit unggul, racun pengendali hama hingga ke penyediaan infrastruktur pertanian.

“Seperti yang selalu saya sampaikan. Mengapa kami dari pemerintah daerah tak henti-hentinya mengajak petani untuk menyukseskan MT-II, karena dampaknya adalah untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ungkap Bupati.

Sementara itu,Kades Tabeak Dipoa Hendra Gumawan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kopli Ansori dan Disperkan Lebong yang telah memberi support penuh atas pelaksanaan MT-II di desa yang dipimpinnya.

“Kami akan terus mengajak, khususnya warga Desa Tabeak Dipoa untuk menyukseskan program yang sangat pro rakyat ini. Sehingga lahan yang digarap untuk MT-II semakin bertambah,” ujar Kades.

Pantauan di lapangan, panen perdana MT-II di Desa Tabeak Dipoa ini diikuti oleh Wakapolres Kompol Tatar Insan SH, Pabung TNI Mayor Inf L Damanik, dan Kasi Intel Kejari Muhammad Zaki SH. Kemudian, ada Sekretaris Daerah H Mustarani Abidin SH MSi, Asisten, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala OPD.

Seperti, Plt Kepala Disperkan Hedi Parindo SE, Kepala Dinas PMD Reko Haryanto SSos MSi, Plt Kepala BKD Erik Rosadi SSTP MSi, Plt Kepala Dinas PUPRP Joni Prawinata MM, Plt Kepala Dinas Kominfo-SP Danial Paripurna, Plt Kepala Disnaketrans Benny Kodratullah MM dan pejabat eselon lainnya. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

PKS Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

8 Oktober 2023 - 08:53 WIB

Trending di Bengkulu