Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 5 Jan 2022 00:58 WIB ·

Untuk Menjaga Imun 2.500 Vaksin Disiapkan Untuk Siswa di Lebong


 Untuk Menjaga Imun 2.500 Vaksin Disiapkan Untuk Siswa di Lebong Perbesar

  1. Bengkulu, Aktivitasnusantara.Com –  Untuk menjaga imun tubuh masyarakat terkhusus di Kabupaten Lebong, agar penularan tidak terjadi. Badan Intelijen Negara (BIN) Bengkulu  menyiapkan 2.500 vaksin massal untuk anak usia 6 tahun hingga usia 11 tahun. Selasa 4 Januari 2021.

Korwil 3 BIN Bengkulu Kombes Edi Bastari,  mengatakan, untuk bagian BIN itu menyiapkan ribuan Dosis Vaksin untuk siswa yang ada di Kabupaten Lebong.

Kemudian, ia juga mengatakan, pusat seremonila yang diadakan vaksin itu SD N 22 disiapkan 600 dosis vaksin.

“Vaksin massal ini diselenggarakan 10 Kecamatan di Lebong. Namun, disini hanya tempat serimonialnya saja”, kata Korwil 3 BIN Bengkulu Kombes Edi Bastari

Tak hanya itu, lanjut Korwil 3 BIN Bengkulu Kombes Edi Bastari, untuk siswa yang mengikuti suntik vaksin harus mengajak orang tuanya. Karena, untuk menghindari hal yang tidak inginkan.

“Siswa yang divaksin syaratnya harus membawa orang tua”, lanjutnya.

Hal senada yang disampaikan, Staf Ahli Bupati Lebong, Jafri, mengatakan, sangat berterimakasih kepada pihak terkait ikut serta memutuskan mata rantai covid – 19 di Kabupaten Lebong.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lebong sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sehingga anak – anak di Kabupaten Lebong bisa ikut serta suntik vaksin”, demikian Jafri.

Pemkab Lebong juga berharap, kepada seluruh anak – anak sekolah sudah mengikuti vaksinasi Covid – 19. Di sekolah lain juga ikut menggelar vaksinasi anak.

“Artinya, selama belajar tatap muka seluruh anak sudah divaksin,” harapnya.

Pantauan dilapangan, turut hadir, Korwil 3 Badan Intelijen Daerah (BIN) Bengkulu, Kombes Edi Bastari meninjau langsung kick off vaksinasi Covid-19 di SDN 22 Lebong Utara untuk memastikan prosesnya berjalan lancar. Para siswa pun terlihat antusias.

Turut juga hadir, Kadis Dinkes Lebong, Rahman. Tampak juga hadir Kapolres Lebong, Kasih Intel Kejari Lebong, serta pejabat Forkopimda Lainnya.⊄

(Wulan/Rls)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

Trending di Bengkulu