Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 7 Jul 2022 12:49 WIB ·

UINFAS Bengkulu Gelar Sosialisasi Program Pascasarjana S2 dan S3


 UINFAS Gelar Sosialisai Program S2 dan S3.(Doc:07) Perbesar

UINFAS Gelar Sosialisai Program S2 dan S3.(Doc:07)

Aktivitasnusantara.Com-Pejabat Kaur antusias ikuti sosialisasi Program Pascasarjana S2 dan S3. Kegiatan ini diselenggarakan Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Bengkulu bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Kaur.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Sekda DR Drs Ersan Syahfiri,MM didampingi Asisten 1 Drs Sinaruddin, Asisten III Ir Herwan, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur Sumari, M.Pd.

Hadir langsung Ketua Prodi S3 Pascasarjana UIN Fatmawati Bengkulu DR. Qolbi Khoiri, M.Pd, Ketua Prodi S2 Pascasarjana UIN Bengkulu Dr. Ismail Jalili dan Pustakawan Pascasarjana UIN Bengkulu Sutriono, M.Pd.I.

Acara diikuti oleh seluruh Kepala OPD Kabupaten Kaur beserta pejabat Kabupaten Kaur lainnya.

Sosialisasi dilaksanakan Rabu(06/7/2022) di lantai 3 Pemda Kaur.

Sekda DR. Drs Ersan Syahfiri menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi program Pasca sarjana S2 dan S3 di UIN Fatmawati Bengkulu ini sangat bagus.

Mudah- mudahan nanti dengan adanya sosialisasi ini ASN Kabupaten Kaur ada yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM. Baik untuk pribadi maupun untuk menunjang karir birokrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

Saya kira ini program yang sangat bagus. Apalagi konsentrasi yang ditawarkan cukup banyak. Silahkan nanti teman- teman yang berminat untuk ikut setelah selesai sosialisasi ini, kita akan dorong,” ucap Sekda.

Sementara itu Ketua Prodi S3 Pasca sarjana UIN Fatmawati Bengkulu Dr. Qolbi Khoiri,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan.

Salah satunya dengan mensosialisasikan bahwa program pasca sarjana  UIN Bengkulu memiliki beberapa rujukan program studi khususnya untuk S2 dan S3.

“Kita memiliki 8 program studi, diantaranya 6 program studi S2 dan sisanya 2 program studi S3” ucap Qolbi.

Tambahnya, Pihaknya telah menyiapkan metode perkuliahan yang tidak kaku dan cukup fleksibel. Serta tidak mengganggu pekerjaan utama para ASN namun akan tetap mengikuti prosedur yang ada.

Pihaknya juga menetapkan biaya yang cukup rendah di banding perguruan tinggi yang lain. Namun tetap mengikuti standar Peraturan Menteri Keuangan untuk pembayaran masuk dan SPP sesuai indicator – indikator yang ditentukan. Sehingga paling tinggi SPP S3 itu cuma Rp 6 juta. Sedangkan S2 hanya Rp 3 juta.(07)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu