Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 5 Sep 2022 19:02 WIB ·

Tingkatkan SDM, Asprov PSSI Bengkulu Gelar Kursus Wasit dan Pelatih


 Peserta kursus wasit C3 dan pelatih D Lisensi PSSI gelar foto bareng usai acara pembukaan, Minggu (4/9/22).( Doc:Tr) Perbesar

Peserta kursus wasit C3 dan pelatih D Lisensi PSSI gelar foto bareng usai acara pembukaan, Minggu (4/9/22).( Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang perangkat pertandingan,

Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Bengkulu, gelar kursus wasit dan pelatih.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Bengkulu, AKBP Harry Irawan itu, pembukaan dilaksanakan serentak, Minggu (4/9/22), di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu.

Ketua Komisi Wasit Asprov PSSI Bengkulu, Syahrial kepada media ini, menjelaskan peserta kursus memenuhi kuota. “Untuk wasit C3 jumlah pesertanya 20 orang, pelatih D Lisensi PSSI 20 orang,” papar wasit C1 nasional ini.

Lanjut Syahrial, jadwal kegiatan kursus belangsung lebih kurang selama satu pekan. Baik kursus wasit maupun pelatih. Acaranya dimulai pada 4 – 10 September 2022. Kegiatan kursus meliputi ada praktek di lapangan, dan di dalam kelas. “Tenaga instruktur langsung dari PSSI,” ujarnya.

Untuk kondisi kekinian, lanjut Syahrial, khusus SDM wasit C3 lingkup Asprov PSSI Bengkulu, masih minim. Dengan program kursus ini diharap jumlah wasit C3 bisa bertambah. “Kita harap peserta yang mengikuti kursus baik wasit maupun pelatih lulus semua. Maka jumlah wasit dan pelatih, khususnya di Bengkulu, bertambah,” tegasnya.

Ditambahkan Syahrial, setelah selesai agenda kursus wasit C3, jumlah SDMnya bertambah jadi 30-an. Asprov berencana akan kembali melaksanakan kursus wasit C Diploma. Rencana ini, supaya SDM Wasit C3 yang ada bisa naik jenjang ke C Diploma. Tapi tentunya ada jedah waktu.

“Untuk bisa naik jenjang ke C Diploma, meskipun ada jedah waktu, tidak perlu menunggu sampai setahun. Dibawah satu tahun bisa direkomendasi ke C Diploma. Karena itu untuk bisa merekomendasi teman-teman yang berminat naik status ke C Diploma, Asprov PSSI Bengkulu siap melaksanakan kursus lagi,” demikian Syahrial.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 159 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu