Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 5 Mar 2023 16:15 WIB ·

Terpilih Aklamasi, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ‘Redhwan’ Resmi Pimpin RAPI Bengkulu


					M.Redhwan Arif terpilih secara aklamasi, sebagai ketua RAPI Daerah 07 Bengkulu. (Doc:Wulan07) Perbesar

M.Redhwan Arif terpilih secara aklamasi, sebagai ketua RAPI Daerah 07 Bengkulu. (Doc:Wulan07)

Aktivitasnusantara.Com– Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 07 Bengkulu, secara aklamasi Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu terpilih menjadi Ketua RAPI Daerah 07 Bengkulu periode 2023-2028.

Dalam sambutannya, M.Redhwan Arif ketua terpilih mengajak semua pengurus RAPI Daerah 07 Bengkulu, untuk merapatkan barisan dengan sama-sama membenahi kepengurusan hingga terbentuk ke semua wilayah yang belum dibentuk RAPI.

“Mari sama-sama kita sinergikan program-program RAPI Nasional hingga ke daerah dan kita lengkapi kepengurusan agar RAPI Daerah 07 Bengkulu bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Redhwan, di aula kantor Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Minggu siang (05/03/2023).

Dari sisilain Demisioner RAPI Daerah 07 Bengkulu , “Selamat Sola” meminta kepada ketua terpilih nanti bisa memperjuangkan sekretariat RAPI Daerah 07 Bengkulu dan membentuk kepengurusan semua wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kami harapkan seperti itu karena mengingat anggota RAPI di Provinsi Bengkulu sekitar 460 anggota, agar bisa terayomi semua oleh ketua terpilih nanti,” ucapnya.

Dari sisilain, Ketua I RAPI Nasional Dr. Ridwan Zahab mengatakan agar terus melakukan pembinaan anggota dan pengurus di tingkat wilayah karena itu program wajib.


“Dengan kepengurusan yang baru diharapkan bisa mengayomi semua pengurus ditingkat wilayah, karena di Bengkulu baru terbentuk lima wilayah RAPI yang terdiri dari Kota Bengkulu, Kepahiang, Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Mukomuko,” jelasnya.

Lanjutnya, RAPI sendiri mempunyai fungsi salah satu daerah saat kebencanaan seperti gempa bumi, banjir dan lainnya, dirinya menyarankan untuk perkuat sinergi ke semua pihak terkait.

“Selain itu, RAPI mempunyai fokus kerja yaitu dengan menebus keterisolasian masyarakat khususnya di bidang komunikasi dan informasi agar komunikasi bisa terhubung ke seluruh daerah Indonesia,” tutupnya.

Usai Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 07 Bengkulu, M. Redhwan Arif dan pengurusnya langsung dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum RAPI Nasional Riza Fahrial.(Wulan07)

Artikel ini telah dibaca 160 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu