Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Feb 2023 14:43 WIB ·

Terkait Jual Beli Jabatan DiPemrov Bengkulu, Sumardi “ITU HOAX”


					Drs.H Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Golkar. (Doc:TW) Perbesar

Drs.H Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Golkar. (Doc:TW)

Aktivitasnusantara.Com– Beredar berita dugaan jual beli jabatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Drs.H Sumardi MM anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Partai Golkar, memberikan tanggapan dan dengan tegas sampaikan bila itu informasi menyesatkan dan hoax. Selasa 21/02/2023

Dalam narasi pemberitaan yang beredar, menjelaskan bila jual beli jabatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang diduga melibatkan keponakan pejabat tinggi Bengkulu dan Kepala Badan (Kaban) Pemprov Bengkulu, hal itu dibantah dan dinilai penyebar luasan berita bohong ujar Sumardi.

Menurut dia, untuk menduduki jabatan di Pemprov Bengkulu, ada serangkaian prosedur yang harus dijalani pegawai negeri sipil (PNS).

Adapun dugaan jual beli jabatan tersebut, telah melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 1994 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam beleid tersebut salah satunya mengatur larangan bagi PNS untuk menjadi perantara untuk mendapatkan keuntungan pribadi atau orang lain dengan menggunakan kewenangan orang lain yang diduga terjadi konflik kepentingan dengan jabatan.

“Kepada semua pihak, kiranya dapat bijak dalam menyikapi suatu infomasi. Cerna dan teliti terlebih dahulu, agar tidak menjadi fitnah, apa lagi ini menyangkut nama baik seseorang, ini bisa jadi pembunuhan karakter, saya kenal dengan pak Gubernur itu sudah cukup lama, saya yakin hal seperti ini tidak mungkin terjadi apa lagi membawa-bawa nama beliau, itu semua haox. pungkas Sumardi (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 213 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu