Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 13 Okt 2022 20:41 WIB ·

Terbaru !! PNS Semarang Dimutilasi, Prajurit TNI Kini Diperiksa


 PNS Semarang yang bernama Iwan itu ditemukan tewas sebelum menjadi saksi kasus dugaan korupsi. (Doc:T07) Perbesar

PNS Semarang yang bernama Iwan itu ditemukan tewas sebelum menjadi saksi kasus dugaan korupsi. (Doc:T07)

Aktivitasnusantara.ComKabar terbaru kasus PNS Semarang memasuki babak pemeriksaan saksi. Sebanyak dua anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperiksa karena diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut.

PNS Semarang yang bernama Iwan itu ditemukan tewas sebelum menjadi saksi kasus dugaan korupsi. Simak sederet kabar terbaru pembunuhan PNS di Semarang berikut ini.

Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel Rinoso Budi mengatakan ada dua anggota TNI yang berstatus terperiksa atau saksi dalam kematian Paulus Iwan Boedi Prasetijo, PNS di Semarang. Dua anggota TNI itu adalah satuan Pomdam IV/Diponegoro.

“Yang dari TNI itu 2, bukan 3. Memang yang diduga polisi tersangka itu kan 3, yang anggota TNI itu inisialnya saudara AG dan saudara AR, yang satu itu (inisialnya) HRD, itu sipil,” kata Rinoso di Markas Pomdam IV/Diponegoro, Jalan Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang, Kamis (13/10/2022).

2 TNI yang Diperiksa: Perwira dan Bintara

Kedua TNI yang diperiksa atas tewasnya PNS Iwan memiliki pangkat perwira dan bintara. Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel Rinoso Budi menyebutkan pihaknya akan bersikap profesional dalam mengungkap kasus tersebut.

“Ada perwira, ada bintara. Jadi kami selalu berusaha untuk objektif apalagi mengingat ini Polisi Militer. Kita mengungkap, bukan membela,” jelas Rinoso.

Perkembangan Kasus PNS Semarang: Pemeriksaan Saksi

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan para saksi diperiksa menggunakan lie detector atau pendeteksi kebohongan. Proses penanganan kasus ini masih mendalami keterangan saksi.

“Kami masih melengkapi alat bukti yang lain, masih proses lie detector dua saksi dan masih melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi. Kasus ini harus cermat dan hati hati melalui SCI agar tidak terbantahkan,” kata Iqbal, dikutip detikcom, Kamis (13/10/2022).

Belum Ada Tersangka

Pihak kepolisian sudah memeriksa 25 saksi terkait kasus pembunuhan PNS di Semarang. Penetapan tersangka akan dilakukan usai gelar perkara.

“Belum. Penetapan tersangka melalui sebuah proses gelar perkara ya,” ungkap Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy.

Jenderal Andika Perkasa Soal Pemeriksaan Saksi Kasus PNS Iwan

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan proses pemeriksaan memang panjang dan tidak. Selalu ada penyangkalan-penyangkalan dalam pemeriksaan tersebut.

“Memang tidak semudah itu karena ada saja denial atau jawaban-jawaban yang kemudian membuat seolah-seolah tidak terlibat. Tapi kami tidak begitu saja menyerah karena kami yakin Polda juga punya bukti-bukti awal yang cukup pokoknya kami terus mengawal hingga sekarang,” ucap Jenderal Andika, Rabu (12/10/2022)

“Kami memang membutuhkan (waktu), sebab dinyatakan di situ kan alibi-alibinya itu cukup kuat sehingga kami membutuhkan info-info tambahan dari masyarakat pun kami juga siap menerima termasuk yang terjadi di Malang kan itu sangat membantu bila kami bisa mendapatkan info tambahan,” imbuhnya.

Pelaku Pembunuhan Iwan Diduga Terlatih

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy menduga pelaku pembunuhan PNS Semarang sudah terlatih. Pelaku itu terlihat sudah memahami lokasi kejadian.

“Diduga yang bersangkutan, pertama, sudah mengetahui situasi di sekitar Marina tersebut karena memang di situ hanya ada beberapa lokasi pintu masuk, dijaga oleh portal, kemudian di sana juga ada blank spot,” kata Iqbal.

“Artinya, yang bersangkutan cukup terlatih, cukup mengetahui lokasi, kemudian juga cukup terlatih,” sambung Iqbal. (T07)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Berikut Potret Tampan Selebgram Dhen El Supri

23 Juni 2024 - 16:33 WIB

Potret Cantik Kowad TNI AD Della Andriani Pratiwi Pohan, Ternyata Ia Juga Seorang Model di Cimahi

14 Juni 2024 - 10:19 WIB

Della Andriani Pratiwi Pohan Selebgram Cantik Asal Surabaya Jawa Timur

14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Intip Potret Cantik Kowad Menginspirasi, Della Andriani Pratiwi Pohan

13 Juni 2024 - 22:54 WIB

Trending di Nasional