Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bisnis & Ekonomi · 28 Jan 2022 00:26 WIB ·

Terbaru Bank Bengkulu Menggelontorkan Dana Pinjaman Untuk Perangkat Desa


 Terbaru Bank Bengkulu Menggelontorkan Dana Pinjaman Untuk Perangkat Desa Perbesar

Aktivitasnusantara.com- Bank Bengkulu menggelontorkan dana pinjaman untuk perangkat desa sejak 2020 sebesar Rp 130 miliar. Ada 2.886 perangkat desa yang telah mengakses pinjaman berbasis jaminan SK perangkat desa dan sertifikat agunan ini.

“Bank Bengkulu sejak 2020 telah meluncurkan program kredit untuk perangkat desa dengan jaminan SK perangkat desa dan sertifikat. Terdapat 2.886 perangkat desa sudah mendapatkan pinjaman itu,” kata Corporate Secretary Bank Bengkulu, Roby Wijaya saat ditemui ruang kerjanya, Kamis (27/1/2022).

Program ini inisiatif dari pengembangan bisnis dari Bank Bengkulu yang menyasar para perangkat desa, yang diharapkan dengan adanya program ini akan membantu para perangkat desa yang mempunyai rancangan kedepan, membuka usaha dan lainya.

Plafon pinjaman untuk setiap perangkat desa minimal Rp 25 juta, selama 3 tahun hingga 5 tahun.

Meski diminati banyak perangkat desa sejauh ini Bank Bengkulu baru melayani tiga kabupaten di Bengkulu yaitu, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan dan Kaur.

“Semua kabupaten akan kita sasar dalam waktu dekat baik secara online maupun jemput bola untuk desa yang sulit mengakses internet,” jelas Roby.

Syarat untuk mendapatkan pinjaman selain bekerja sebagai perangkat desa, peserta harus membuka rekening Bank Bengkulu, fotokopi surat keputusan perangkat desa, surat dari kepala desa, camat, memiliki agunan, mengajukan permohonan tertulis di kantor cabang Bank Bengkulu di mana domisili perangkat desa.

“Program ini juga berusaha memutus ketergantungan meminjam uang dari rentenir,” demikian ungkap Roby. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Ellisa Food Vloger, Ajak Masyarakat Liburan ke Pontianak

16 Juni 2023 - 19:02 WIB

Begini Potret Andi Noer Selebgram Inspiratif Asal Sulawesi Utara

12 Mei 2023 - 01:47 WIB

Iyang Anggraeni Perempuan Inspirasi Indonesia

9 Mei 2023 - 18:26 WIB

Initip Potret Adit Selebgram Asal Lahat Populer Se-Sumsel

8 Mei 2023 - 16:40 WIB

Trending di Bisnis & Ekonomi