Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Feb 2022 20:00 WIB ·

Tekad Gubernur Rohidin, Labkesda Provinsi Bengkulu Terbaik se Sumbagsel


 Tekad Gubernur Rohidin, Labkesda Provinsi Bengkulu Terbaik se Sumbagsel Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu bersama jajaran UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Bengkulu, segera mempersiapkan diri sebagai pusat rujukan diagnostik tertinggi bagi laboratorium rumah sakit dan klinik se Provinsi Bengkulu bahkan di regional Sumbagsel.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini usai hadir dan meresmikan Gedung UPTD Labkesda Provinsi Bengkulu, Senin (21/02), yang ditandatangani dengan penandatanganan prasasti.

“Jadi cakupan layanannya harus diperluas, kalau selama ini secara internal dalam rangka mendukung kepastian diagnostik, kemudian evaluasi kualitas lingkungan juga harus diperluas. Apalagi agenda dalam waktu dekat UPTD Labkesda akan dijadikan BLUD,” tegas Gubernur Rohidin.

Di samping itu lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, selain perluasan layanan dan peningkatan kelembagaan, kerjasama-kerjasama dengan lembaga pendidikan dan RS Swasta bahkan BUMD dan BUMN juga harus dioptimalkan.

“Sehingga keberadaan Labkesda ini betul-betul menunjang dari sisi pelayanan kesehatan, sekaligus berkontribusi menggerakkan pendapatan terhadap APBD Provinsi Bengkulu,” imbuhnya.

Di lain pihak, Gubernur Rohidin juga menegaskan kepada jajaran Labkesda Provinsi Bengkulu, melaksanakan pelayanan laboratorium berkualitas, akuntabel, efektif dan efisien. Meningkatkan kualitas tenaga, sarana dan prasarana.

Selanjutnya menjadikan Labkesda sebagai pusat latihan teknis laboratorium dan meningkatkan jenis pelayanan dengan menerapkan teknologi yang terbarukan.

“Peresmian ini saya tekankan untuk dijadikan momentum meningkatkan komitmen menjadikan Labkesda Provinsi Bengkulu sebagai laboratorium terbaik yang ada di Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian tali asih oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada 13 keluarga korban akibat COVID-19.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu