Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Artikel · 20 Apr 2022 17:06 WIB ·

Tegaskan !! Dodi Martian “Pejabat BS Jangan Jadi Pahlawan Kesiangan”


 Ketua komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Dodi Martian Perbesar

Ketua komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Dodi Martian

Aktivitasnusantara.Com- Mengetahui kondisi jembatan Selepah yang ambruk bahkan mengakibatkan korban meninggal dunia, Ketua komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Dodi Martian menyayangkan peran Pemerintah Daerah yang terkesan menjadi pahlawan kesiangan.

Jembatan di Bendungan Selepah Desa Penandingan Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu tetiba putus. Akibat peristiwa itu, dua warga desa meninggal dunia, Rabu (20/4/2022) siang.

Peristiwa jembatan putus tersebut disebutkan karena ada kendaraan bus Mitsubishi Canter dengan nomor polisi BH 7845 FU dari Provinsi Jambi menuju Kecamatan Air Nipis melintas.


Foto Korban Rubuhnya Jembatan, 20/04/2022, Foto : Dok

Mitsubishi membawa delapan orang penumpang melintas di jembatan itu. Mini bus tersebut berangkat dari Provinsi Jambi pada Selasa (19/4) 2022 dan tiba di Bengkulu Selatan pada  Rabu (20/4). 

Menurut Dodi Martian, selama ini kondisi jembatan Selepah memang sudah rusak berat, dan perbaikan memang sudah lama tak dilakukan.

“Kan kalau baru sekarang diperbaiki sama saja seperti pahlawan kesiangan, janganlah ini menyangkut keselamatan masyarakat kita,” ungkap Dodi Martian.

Namun pasca kejadian, Pemkab Bengkulu Selatan baru ingin melakukan perbaikan, tentu hal ini menjadi catatan serius dari Komisi III DPRD Bengkulu Selatan.

Bahkan, dalam waktu dekat Komisi III akan memanggil OPD tekhnis guna membahas kondisi infrastruktur yang sudah layak dilakukan peremajaan. (T08)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu