Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Agu 2023 17:22 WIB ·

Tamrin Ketua LSM Nurani Datangi Polda Bengkulu, Pertanyakan Tindak Lanjut Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen P3K


 Ketua LSM Nurani Provinsi Bengkulu di Polda Bengkulu. (Doc:Tw07) Perbesar

Ketua LSM Nurani Provinsi Bengkulu di Polda Bengkulu. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Rahman Tamrin Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Nurani datangi Kapolda Bengkulu, mempertanyakan perkembangan surat yang telah dimasukan pada 31 Juli 2023 di Polda Bengkulu mengenai dugaan adanya tindakan pemalsuan data yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah dan mantan kepala sekolah di salah satu MIN Kabupaten Seluma.

LSM Nurani Provinsi Bengkulu,no : 120/Konsornas-Lsm-Prov-Bkl/VII/2023 Lampiran : 1 Bundel
Perihal : Laporan Adanya Dugaan Melawan Hukum (KKN) yang dilakukan pihak sekolah MIN dalam pengangkatan atas nama  Wiyana Nadiya Liza anak kandung mantan kepala sekolah tempat ia mengajar saat ini.

Tamrin menyampaikan bila pihak bersangkutan diduga tidak memenuhi syarat untuk diluluskan menjadi p3k dan ia juga memalsukan pemberkasan yang diduga berkerja sama antara kepala sekolah sebelumnya (ayah kandung wiyana) dengan kepala sekolah yang menjabat saat ini.

“Kita hari ini mendatangi kantor Polda Bengkulu, untuk mempertanyakan sampai mana perkembangan surat yang kita masukan kemaren, dan alhamdulilah tadi sudah dijawab oleh pihak penerima surat, bila surat itu sudah teregistrasi dan akan segera ditindak lanjuti”.

Saya berharap kasus ini segara diproses secara hukum mengingat data dan 15 orang pihak saksi siap memberikan keterangan yang membenarkan bila adanya Dugaan Melawan Hukum (KKN) yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah dan mantan kepala sekolah di salah satu MIN Kabupaten Seluma.

“Harus diusut tuntas karena ini tindakan mencela dunia pendidikan terkhusus di Kabupten seluma, tak hanya itu hal ini juga mengandung tindakan pidana jadi harus benar-benar di usut tuntas dan kita berharap pihak Polda segera memproses kasus ini untuk saksi 15 orang saksi siap memberikan kesaksian” tutup tamrin. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 147 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional