Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 8 Sep 2023 15:12 WIB ·

Tak Kekurangan Anggran Koni Bengkulu, Malah Banyak Tuai Protes Atlet, SUMARDI “Jangan Mempersulit”


 Drs.H Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. (Doc:Tw07) Perbesar

Drs.H Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com-Anggota Dprd Provinsi Bengkulu di Komisi I Drs.H Sumardi MM,yang  juga anggota Badan Anggraan (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu,Menyayangkan kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Provinsi Bengkulu.

Saat diwawancara awak media pria yang akrab disapa pak Kombes ini menjelaskan Pada saat pembahasan APBD 2024 pembahasan KUA PPAS 2024 menerima laporan dari berbagai pihak bahwa dana  hibah  dipersulit oleh KONI.

“Kita  menerima laporan dari beberapa pihak terkuak bahwa dana hibah ke KONI termasuk sangat sulit untuk pencairannya bahkan ada yang tidak jadi berangkat karena setelah dihibahkan ke KONI ternyata KONI merasa itu adalah kekuasaan penuh dari mereka sehingga menyulitkan gerakan cabor cabor yang sudah sangat membutuhkan”ujarnya.

Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu. (Doc:Tw07)

Ia juga menyoroti terkait pencairan tahap pertama yang akan diverifikasi oleh inspektorat provinsi Bengkulu yang mereka sampaikan itu tidak dilampiri dengan bukti bukti pengeluaran oleh cabor cabor yang sudah ada termasuk kejurnas dan segala macamnya oleh karena itu terlalu tinggi untuk menghibahkan dana 5 milyar kepada KONI bahkan diantara anggota BANGGAR kurang lebih 10 orang mengharapkan hibah kepada KONI cukup untuk 700 juta untuk keperluan air,listrik dan lain lain.

Bagi Sumardi  tidak ada fokus bagi KONI untuk memberikan pelayanan kepada cabor cabor tidak ada perbedaanya dengan ketua KONI sebelumnya dengan KONI yang sekarang dianggap tidak sesuai dengan visi misi yang beliau laksanakan pada saat mencalonkan diri sebagai ketua KONI.

“sudah jauh parah bahkan lebih berbelit daripada birokrasi pemerintah daerah”tegasnya.

Oleh karena itu Anggota BANGGAR provinsi Bengkulu akan mempertimbangkan dana hibah kepada KONI itu yang diajukan oleh pemerintah daerah provinsi Bengkulu.

Dan menyarankan KONI juga  harus belajar kepada birokrasi.

“7 Ketua Cabor di DPRD Provinsi Bengkulu merasa kecewa mendengarkan laporan ini” jelas sumardi.

“Masa menyampaikan surat kepada inspektorat hanya menggunakan kuitansi saja tidak dilampiri dengan bukti pengeluaran sehingga bisa berbelit Belit bahkan timnya mengatakan belum diikuti dengan bukti bukti pengeluaran oleh karena itu KONI saya kira harus mereformasi diri belajar dengan yang lain kalau masih mau dihibahkan lagi kepada koni”,tutup Kombes. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu