Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Sep 2022 08:34 WIB ·

Super Jet Air Mendarat Perdana di Bumi Rafflesia, Gubernur Rohidin Harap Dapat Dongkrak Ekonomi Bengkulu


 Gubernur Rohidin Sambut Super Jet Yang perdana Mendarat Di Bumi Rafflesia.((Doc:My) Perbesar

Gubernur Rohidin Sambut Super Jet Yang perdana Mendarat Di Bumi Rafflesia.((Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, kehadiran Super Air Jet diharapkan mampu mendongkrak perekonomian Bengkulu, dan menginisiasi kembali hadirnya rute ke daerah tetangga, seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, hingga Jawa Barat dan Yogjakarta.

“Alhamdulillah pengajuan kita (Pemprov) untuk menambah maskapai penerbangan disetujui oleh super jet air. Selain itu, kita berharap bagaimana jalur penerbangan ke provinsi tetangga (Sumbar, Sumsel) dapat dihidupkan kembali seperti sebelum dilanda COVID-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dalam beberapa tahun terakhir, Pemprov Bengkulu dan Angkasa Pura II terus mendorong Bandara Fatmawati naik tingkat menjadi Bandara Internasional. Namun rencana tersebut sedikit terhambat, karena hadirnya wabah COVID-19.

“Dalam minggu ini juga kita sedang merancang kesiapan Bandara Fatmawati menjadi Bandara Internasional. Begitupun, memastikan alur masuk dan keluar logistik dari cargo Bandara dapat berjalan lancar,” tegasnya.

Terakhir, Gubernur Rohidin juga meluncurkan website pariwisata yang menghadirkan informasi terkait Provinsi Bengkulu. Hal ini guna memudahkan para wisatawan untuk mengenal Bengkulu lewat aplikasi.

“Tadi kita juga meluncurkan website terkait info Bengkulu yakni pariwisata, perhotelan, kuliner, hingga spot-spot menarik yang ada di Bengkulu agar memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Bengkulu. Dan ini sudah bisa diakses di Bandara Fatmawati,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Niaga Super Air Jet Novianti Harahap mengungkapkan semoga kehadiran Super Jet Air di Bumi Rafflesia Bengkulu dapat diterima, dan untuk sementara rute yang tersedia dari dan ke Bengkulu baru satu kali. Dirinya mengungkapkan, saat ini Super Air Jet memiliki armada pesawat sebanyak 33 unit, dan 123 rute seluruh Indonesia.

“Saat ini rute ke Bengkulu baru satu kali penerbangan, semoga ke depan dapat bertambah lagi,” tuturnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional