Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 15 Okt 2022 12:17 WIB ·

Sumardi, Lepas 16 Atlet Perpani Bengkulu Berlaga di Kejurnas Junior Yogyakarta


					 Drs.H Sumardi Mm ketua PERPANI Provinsi Bengkulu foto bersama atlet panahan junior. (Doc:Wulan07) Perbesar

Drs.H Sumardi Mm ketua PERPANI Provinsi Bengkulu foto bersama atlet panahan junior. (Doc:Wulan07)

Aktivitasnusantara.Com- Lepas atlet berlaga di kerjurnas, Drs.H Sumardi MM Ketua  Umum Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Bengkulu, optimis atlet bisa menoreh prestasi dan membanggakan Provinsi Bengkulu dilaga Kejuaraan Nasional.

Kejurnas panahan Junior tahun 2022 di Yogyakarta,  mulai dari tanggal 16 – 24 Oktober 2022. Pelepasan dilaksanakan  di pelataran lapangan voli GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu, Sabtu 15/10/2022.

Drs.H Sumardi MM ketua PERPANI Provinsi Bengkulu, lepas atlet panahan junior untuk ikuti kejurnas dijogja. (Doc:Wulan07)

Pelepasan atlet panahan turut dihadiri oleh, Drs. H Sumardi MM, ketua PERPANI Provinsi Bengkulu, Ketua KONI Provinsi Bengkulu yang diwakilkan oleh Densi Seketertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, jajaran PERPANI Bengkulu, 16 atlet yang akan diberangkatkan dan orang tua atlet.

Sumardi ketua PERPANI  dan juga sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu fraksi partai Golkar,  dalam sambutannya sampaikan bila, para atlet harus semangat dan membuktikan bila kita juga bisa,panahan ini adalah olahraga yang mengutamakan kefokusan, jadi ketika disana jangan banyak Fikiran, kemudian ikuti tata tertib yg ada, harus bermental juara, jaga kesehatan, jangan telat untuk sarapan, ketika beraktivitas berhati-hati, ujar Sumardi.

“Total akan ada 66 medali emas yang akan diperebutkan, masing-masing tiap divisi ada 22 medali emas baik untuk U-15 dan U-18. Kejuaraan junior ini menggunakan format standar World Archery, selain aturan penyelenggara ingin agar segala capaian Kejurnas Junior 2022 akan tercatat dalam buku catatan rekor World Archery, oleh karena itu para atlet harus optimis yakin bisa menjadi salah satu yang akan mendapatkan medali” kita Provinsi Bengkulu memberangkatkan 16 atlet dan 4 official dan ada juga orang tua atlet yang ikut, tambah Sumardi.

Atlet panahan junior yang berangkat kejurnas foto bersama ketua PERPANI. (Doc:Wulan07)

Kejurnas Junior 2022 akan mempertandingkan divisi recurve, compound dan standar bow. Masing-masing akan mempertandingkan nomor perorangan, mix team dan beregu baik putra atau putri. 

Dari sisilain, Densi Seketertaris KONI sampaikan, “Kepada para atlet kalian semua semangat, harus Disiplin, mental harus benar-benar dijaga mengingat ini adalah laga bergengsi yang diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia, dan kedepan tentunya para atlet PERPANI ini akan di persiapkan untuk ajang yang lebih tinggi”.

2023 nanti akan ada ada kualifikasi untuk PON di Aceh pembukaan di 9 November 2024, tentu pengalaman ajang-ajang seperti inilah yang akan menambah deretan pengalaman dan prestasi kalian yang kedepan akan berpeluang mewakili Provinsi Bengkulu diajang-ajang bergengsi lainya, ujar Densi.

Lain kesempatan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.M.A sampaikan selamat dan semangat berjuang untuk para atlet panahan junior yang telah membawa nama Provinsi Bengkulu diajang kejuaraan nasional, optimis kita bisa juara, terangnya. (Wulan07)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

Baca Lainnya

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu