Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 3 Feb 2023 00:16 WIB ·

Sumardi, 2023 Fokus Dukung Wujudkan Program Gubernur


 Drs.H Sumardi MM (Anggota DPRD Provinsi Bengkulu) Bersama Rohidin Gubernur Bengkulu. (Doc:Wulan) Perbesar

Drs.H Sumardi MM (Anggota DPRD Provinsi Bengkulu) Bersama Rohidin Gubernur Bengkulu. (Doc:Wulan)

Aktivitasnusantara.Com– Tahun 2023, Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu siap dukung untuk menyelesaikan  Program Gubernur Rohidin, disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. H.Sumardi MM menyampaikan bila tahun ini, fokus untuk mengejar rencana umum tata ruang wilayah Provinsi Bengkulu. 02/02/2023

Dalam wawancara Sumardi atau yang sering disapa Kombes mengatakan,bila dirinya bersama anggota dewan dari fraksi Golkar akan mengejar terwujudnya program kerja Gubernur Rohidin mengenai  peraturan daerah (PERDA) Tentang rencana umum mengenai tata ruang di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Untuk tahun 2023, yang menjadi PR pertama kita adalah, akan mengejar rencana umum tata ruang wilayah Provinsi Bengkulu, karena kita mau menyelesaikan visi misi Gubernur dari tahun pertama sampai 2024 itu, berartikan mendukung program Gubernur melalui APBD maupun Non- APBD, misal dana APBN dan lain-lain”terangnya.

Namun demikian, ada program-program yang besar misalnya GOR Naisonal yang ada di Bengkulu Tengah, kemudian ada pembanguna Pelabuhan, itu kita baru menyiapkan Dana Insentif Daerah (DID) dan desainya saja, pelaksanaannya belum bisa karena RT- RWnya belum selesai, dan ini artinya harus dipercepat, tapi meski begitu 18 program unggulan dari Bapak Gubernur itu 60 Persen sudah terlaksana, untuk program yang lain saya rasa sejauh ini tidak ada kendala dan sudah dilaksankan, jelas Sumardi.

Dan untuk program interkoneksi antar daerah, saya rasa sudah berjalan baik itu jalur laut, maupun udara, untuk jalur penerbangan yang belum terkoneksi kembali seperti Bengkulu-Palembang harus transit terlebih dahulu di jakarta, kemudian Bengkulu-Padang dan lainya, sebelumnya jalur penerbangan itu sudah ada karena Covid makanya ada sedikit perubahan, karena pihak maskapai tentunya melihat pasar apakah banyak penumpang yang akan Berpergian pada jalur itu, untuk saat ini kita sudah perjuangan kembali dan berkomunikasi dengan pihak maskapai bahwasnaya pentingnya adanya kembali jalur-jalur penerbangan yang sebelumnya ada namun ditiadakan karena Covid. Tambah Sumardi. (Wulan)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional