Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 1 Okt 2022 13:40 WIB ·

Sukses Di Kejurnas, Ramadon Diproyeksi Ke Pra-PON


					Duta-duta lifter Bengkulu yang tampil di Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia di Jogyakarta, 25 September 2022.(Doc:Tr) Perbesar

Duta-duta lifter Bengkulu yang tampil di Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia di Jogyakarta, 25 September 2022.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Lifter angkat besi Bengkulu berhasil mengibarkan bendera Bengkulu di panggung kejuaraan nasional (Kejurnas) Angkat Besi Pupuk Indonesia Remaja dan Junior yang digelar di Jogyakarta, 25 September – 1 Oktober 2022.

Dalam event yang berlangsung di GOR Klebengan itu duta-duta angkat besi Bengkulu berhasil meraih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Empat keping medali tersebut, dipersembahkan dua lifter putra dan putri.

Pelatih angkat besi Bengkulu, Armalia Sapitri, menyampaikan hasil yang dipermbahkan para lifter sudah maksimal. “Dalam Kejurnas 2022, kita kirim tujuh lifter. Yang mampu mendulang medali tiga lifter,” jelas Armalia didampingi pelatih Arip Putra Kusuma.

Lebih lanjut dipaparkam pelatih menyandang sertifikat nasional itu, dua medali emas dan satu perak itu, dipersembahkan lifter putra M. Ramadon Noto Negoro yang turun di kelas 61 kg junior. Ramadon, bakal diproyeksikan ke ajang Pra-PON.

Satu medali perunggu didulang lifter putri Erdiah Sonia Rohima yang bertanding di kelas remaja 40 kg. Sementara itu lima lifter lainnya, meskipun angkatannya sudah baik, tapi belum mampu menyumbang medali.

“Kami berikan apresiasi kepada mereka. Meski dari tujuh lifter itu baru dua orang yang mampu meraih medali, tapi perjuangan mereka sudah maksimal. Kans mereka untuk meraih prestasi masih panjang,” papar Armalia yang diamini Arip Putra.

Perlu diketahui, Ramadon lifter tulen binaan Pengprov Pabersi Bengkulu. Ia digadang-gadang akan dipersiapkan menuju Pra- PON mendatang. Selain itu, dia satu-satunya lifter junior wakil Bengkulu yang tampil di pentas Kejurnas. Lifter lainnya masih tingkat remaja.(Tr)

DATA DAN FAKTA
1. M. Ramadon
2. Erdiah Sonia (SMPN 5)
3. Pasyah Ramadanu
(SMANKO)
4. Fauzan Akbar (SMPN 10)
5. Dewa Ayu (SMANKO)
6. Detrio Januardi (SMANKO)
7. M. Rasya (SMAN 7)

Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu