Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 17 Agu 2022 13:02 WIB ·

Sukses di Kejurnas, Hapkido Bidik Emas PON


 Atlet Hapkido Bengkulu berada di atas podium juara saat pengalungan medali Kejurnas.(Doc:Tr) Perbesar

Atlet Hapkido Bengkulu berada di atas podium juara saat pengalungan medali Kejurnas.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu -Meski kepengurusan Hapkido Bengkulu sedang sibuk mengurus musyawarah provinsi (Musoprov), agenda pembinaan atlet tetap berjalan. Ini terpotret keeikutsertaan Bengkulu dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) di Padang, Sumatera Barat.

Dalam Kejurnas yang dibentang 6-7 Agustus lalu di Auditorium Universitas Negeri Padang atau UNP itu, dua petarung Bengkulu berhasil naik ke podium. Adalah Riky Marantika Daeryun dan M. Boby Irawan Daeryun.

Pelatih Hapkido Bengkulu, Beni Adismal Putra kepada media ini mengatakan, Riky bertarung di kelas under 58 kg dan M. Boby main di kelas under 67 kg. “Dua petarung kita ini mampu meraih medali. Ricky kebagian medali perunggu dan M. Boby medali perak,” ujarnya.

Pada event nasional di Padang, lanjut Beni, Bengkulu juga kirim petarung cadet dan junior. Tapi belum beruntung. Mereka yakni atlet dari Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). “Tapi untuk petarung senior Ricky dan Boby akan kita proyeksikan ke ajang Pra-PON dan PON,” jelasnya.

Di PON 2024, Hapkido Bengkulu Insya Allah targetkan 1 mendali emas. Kejurnas kemarin, papar Beni, dijadikan ajang mengukur kekuatan lawan serta petakan potensi emas dalam perhelatan olahraga multi event yang bakal dipentas di Medan – Aceh 2024 mendatang.

“Beberapa catatan dan evaluasi akan segera kami lakukan, guna meningkatkan potensi emas di PON. Tentunya harapan dengan dukungan pemerintah provinsi, hususnya KONI Bengkulu. Insya Allah bukan hal mustahil target satu emas di PON 2024,” tegas Beni.

Lebih lanjut dijelaskan, adapun serangkaian program latihan reguler maupun terpusat, nanti bisa meningkatkan kemampuan bertanding petarung Bengkulu. Jadwal serta pola latihan sudah disusun sedemikan rupa, untuk bisa meningkatkan kemampuan atlet Hapkido Bengkulu.

“Seperti agenda tray out sudah kita susun. Di bulan November 2022, kita Diklat pelatih dan try out pertama di Jawa Timur. Dan bskal ada juga try out lanjutan,” tandas Beni.

Dalam kesempatan ini juga Beni mengucapkan terimakasih pada Gubernur Bengkulu serta Ketua KONI Provinsi Bengkulu dengan dukungannya terhadap Hapkido Bengkulu. Terkhusus Dirut Bank Bengkulu yang memberi suport luar biasa.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu