Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Jul 2022 09:22 WIB ·

Sondy dan Shinta Dinobatkan sebagai Bujang Gadis Bengkulu 2022


 Grand Final Bujang Gadis Bengkulu.(Doc:My07) Perbesar

Grand Final Bujang Gadis Bengkulu.(Doc:My07)

Aktivitasnusantara.Com-Sondy Aprala dari Kabupaten Seluma dan Shinta Bella Margaretta dari Kota Bengkulu dinobatkan sebagai Bujang dan Gadis Provinsi Bengkulu Tahun 2022 pada Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu Tahun 2022, di Grage Hotel Bengkulu, Rabu (20/07).

Penobatan tersebut berdasarkan keputusan dewan juri Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu 2022, yang dinilai mulai dari pra karantina, masa karantina hingga berbagai bentuk penilaian yang diujikan pada malam puncak pemilihan, di bawah naungan Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, pemilihan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu jangan dijadikan ajang untuk tampil menjadi pemenang, tapi dijadikan kesempatan yang baik dan terbuka lebar menampilkan kemampuan masing-masing.

“Justru setelah grand final malam ini 30 pasang Bujang Gadis Bengkulu betul-betul akan diuji, akan diminta peran dan tanggungjawabnya bagaimana untuk berkontribusi membangun Bengkulu dari sektor wisata dan budaya. Dan lebih jauh menjadi kader SDM masa depan untuk Provinsi Bengkulu,” terang Gubernur Rohidin.

Di samping itu lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu menjadi ajang sangat bergengsi bagi pemuda pemudi Bengkulu, terkait pengembangan SDM pariwisata dan budaya Bengkulu.

“Jadi ini menjadi momen yang sangat fantastis bagi anak-anak muda Bengkulu. Kompetisinya sehat sekali dan yang diuji bukan sekedar penampilan tapi juga wawasan, termasuk sikap serta kepribadian yang baik,” pungkasnya.

Pemilihan Bujang Gadis Bengkulu yang sempat vakum karena pandemi COVID-19 2 tahun terakhir (2020 – 2021), merupakan even tahunan yang digelar Pemprov Bengkulu dalam rangka mendorong generasi muda menjadi lebih kreatif terutama dalam mempromosikan budaya dan wisata.

Diketahui Tahun 2022, ajang ini diikuti 176 orang pendaftar dari seluruh kabupaten/ kota se Provinsi Bengkulu dan terpilih sebanyak 15 pasang (30 orang) finalis.

Seluruh finalis telah dikarantina di Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu sebelum grand final pada 20 Juli 2022. Adapun kriteria penilaian yang dilaksanakan mencakup etika, penampilan, wawasan dan public speaking.(My07)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Trending di Bengkulu