Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 6 Jan 2022 13:43 WIB ·

Sofyan Djalil Tegaskan Usut Tuntas Mafia Tanah


 Sofyan Djalil Tegaskan Usut Tuntas Mafia Tanah Perbesar

Bengkulu, Aktivitasnusantara.com -Mantan Wakil Menteri Dino Patti Djalal diancam dibunuh oleh tersangka mafia tanah Mustofa alias Topan. Menanggapi itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil kembali menegaskan akan terus mengejar mafia tanah hingga tuntas. Salah satunya soal ancaman ini.

“Begini, memang bagian dari lawan, hal kejahatan dari bidang pertahanan yang melibatkan keluarga beliau sudah lapor Polda dan sekarang orang itu sudah ditangkap dan bahkan sudah ditahan,” kata Sofjan Djalil di Makassar, Rabu (5/1/2022).

Dirinya mengakui baru mengetahui adanya ancaman yang dilakukan para tersangka kepada Dino Patti Djalal melalui media. Namun, Sofjan menegaskan pemerintah sangat serius dalam pemberantasan mafia tanah ini.

“Ini kan kebijakan pemerintah, kita akan all out. Kalau laporannya saya belum ketemu Pak Dino, informasi dari media,” sebutnya.

“Intinya presiden sangat komit dalam penanganan kasusu mafia tanah ini, kita harus perangi mafia tanah, itu tujuan kita,” tambah dia.

Pada kesempatan itu, dia menyebut masalah pertanahan di Indonesia menyangkut harkat hidup orang banyak dengan target pada 2025, seluruh konflik agraria dan pertanahan di Indonesia sudah terselesaikan. Pihaknya juga menggandeng aparat hukum untuk bisa membantu memerangi mafia tanah ini.

“Di hulu kota buat administrasi zona tanah kita, di hilirnya ada mafia tanah nanti dibantu Kapolda dan Kapolri sangat komit dalam hal ini. Saya yakin suatu saat nanti akan tertib,” ucapnya.

Pihaknya bersyukur saat ini sudah ada satgas mafia tanah yang dibentuk oleh Polri dan ada di setiap Polda di Indonesia. Apalagi, Presiden Jokowi berkomitmen untuk memberantas mafia tanah hingga tuntas.

“Kita akan kejar sampai ke ujung langit. Mafia tanah kita pidanakan, ini kita kirim pesan,” ujar dia. [dilansir dari detiknews.com] (fery)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Giti Ajeng Prayudi Perempuan Menginspirasi Simak Selengkapnya

24 Mei 2024 - 22:08 WIB

Model Kembar Giti Ajeng Prayudi Mengaku Kini Merambah Kedunia Acting

24 Mei 2024 - 21:01 WIB

Giti Ajeng Prayudi Selebgram Cantik Asal Magetan Jawa Timur

24 Mei 2024 - 20:40 WIB

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Fahriyan Eko Santosa Siap Tempuh Jalur Hukum Berikut Klarifikasinya

10 Mei 2024 - 20:04 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bengkulu